Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bekasi Masih Potensial Digarap untuk Perumahan

Kompas.com - 06/04/2011, 16:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Safei Harjadinata, pengembang perumahan Puri Handayani mengatakan Bekasi masih potensial digarap untuk perumahan. Tanah murah dan infrastruktur yang banyak dibangun menjadi salah satu keuntungan proyek properti perumahan di Bekasi.

"Dari segi pemasaran, Bekasi itu bagus digarap karena banyak pasangan muda yang tinggal disini," kata Safei saat ditemui di kantornya, di Jatiasih Bekasi, beberapa waktu lalu.

"Selain itu tanah di Bekasi masih terbilang murah. Juga infrastruktur seperti tol jadi faktor menguntungkan untuk perumahan. Kami selalu mengambil lokasi perumahan yang dekat tol sehinggan mempermudah akses konsumen," imbuhnya.

Bicara mengenai proyeksi ke depan, Safei mengatakan Bekasi juga akan menjadi kota yang besar, meski saat ini masih sebagai kota satelit pendukung Jakarta. "Katanya akan ada tiga kota yang menjadi megapolitan, Bekasi, Bogor, dan Depok. Saya rasa Bekasi tidak akan kalah dengan Jakarta," ujarnya.

Tak dipungkiri pula, persaingan antar pengembang perumahan di Bekasi menjamur. Menghadapi persaingan, menurut Safei, para pengembang di Bekasi memiliki segmentasi yang berbeda-beda. "Selama ini antarpengembang tidak masalah ya, karena ceruknya sudah terbagi-bagi. Segmentasi masing-masing perumahan berbeda," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com