Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Depo Bangunan Buka Gerai di Bali

Kompas.com - 26/03/2011, 21:28 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Depo Bangunan, supermarket penyedia bahan bangunan, membuka toko yang keenam di Indonesia di Jalan Teuku Umar Barat, Denpasar, Bali. "Lima supermaket lainnya berada di beberapa kota besar, seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya," kata Presiden Direktur Depo Bangunan Kam Kettin di sela-sela acara peresmian di Denpasar, Sabtu.

Dia menjelaskan, berdirinya supermarket keenam tersebut berdasarkan pertimbangan potensi ekonomi wilayah kawasan wisata kelas dunia itu yang cukup baik. Selain itu, ujarnya, pembangunan perumahan atau prasarana penunjang pariwisata terus bertambah setiap waktu, seperti restoran dan tempat hiburan.

"Mengenai target penjualan tentunya belum dapat diperkirakan, namun kehadiran kami di Bali diharapkan bisa menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan bahan bangunan seiring terus tumbuhnya pembangunan di wilayah ini," ujarnya.

Kam Kettin mengatakan, setelah membuka toko di Bali, pihaknya berencana melakukan perluasan ke wilayah timur Indonesia. Namun, dia enggan menjelaskan di mana Depo Bangunan akan menambah supermarketnya. "Kami saat ini masih memusatkan perhatian ke toko baru tersebut, supaya bisa berkembang secara stabil," paparnya. "Produk yang kami tawarkan semuanya barang pilihan, baik dari dalam maupun luar negeri. Harganya juga bersaing dan sudah termasuk pajak pembelian," katanya.

Keunggulan dari supermarket itu di antaranya pelayanan yang diberikan oleh penjaga toko dengan prinsip tidak hanya memuaskan, tetapi sekaligus memberikan pengetahuan mengenai cara penggunaan bahan bangunan yang baik. Oleh karena itu, ujar Joni, semua pegawai toko memiliki pengetahuan yang baik tentang penggunaan bahan bangunan. Mereka sebelumnya diberikan pelatihan, sehingga memahami secara rinci mengenai produk yang dipasarkan.

Keunggulan lainnya adalah semua produk yang dipasarkan bergaransi dan pelanggan bisa memperoleh layanan kiriman barang secara gratis untuk wilayah sekitar Denpasar. Depo Bangunan merupakan supermaket yang menyediakan bahan bangunan pertama di Indonesia yang memperkenalkan gaya berbelanja bahan bangunan dengan konsep "one stop shopping" atau semuanya tersedia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com