Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengembang Adhi Realty Bangun Jalan Tembus ke Stasiun KA UI

Kompas.com - 12/03/2011, 20:31 WIB

DEPOK, KOMPAS.com — Pengembang PT Adhi Realty, anak perusahaan PT Adhi Karya (Persero) Tbk, ingin bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) terkait proyek terbaru di kawasan terpadu Taman Melati Margonda, Depok.

"Proyek kami ini menempel dengan stasiun kereta api UI. Kami ingin membentuk jalan tembus dari Taman Melati Margonda menuju stasiun karena selama ini akses jalan yang dilewati hanya gang-gang kecil," kata Direktur Pemasaran dan Pengembangan PT Adhi Realty Renny Soviahani, kepada wartawan, seusai acara peluncuran Taman Melati Margonda, Depok, Jumat.

Renny mengatakan, pihaknya akan mengajak kerja sama PT KAI. "Kesepakatannya belum, tapi kami menuju ke sana. Kalau disepakati, tanah dari kita dan akan dibangun infrastruktur dari dan menuju stasiun UI," ujar Renny.

Apabila disepakati, akses jalan ini akan menambah kelengkapan fasilitas di kawasan terpadu Taman Melati Margonda yang direncanakan serah terimanya pada kuartal pertama 2013. Kawasan terpadu berdiri di atas lahan seluas 4.910 meter persegi, terdiri atas apartemen 22 lantai 790 unit dengan dua lantai rukan. Ada pula gedung kawasan komersial dan perkantoran 12 lantai, 10 lantai perkantoran, 2 lantai rukan.

Renny mengatakan, potensi Depok sebagai kota satelit jangan dipandang sebelah mata. Menurutnya, Depok bisa menjadi alternatif baru untuk ruang perkantoran sehingga mengurangi kepadatan Jakarta. "Karenanya, kami menyediakan perkantoran 12 lantai. Di sini bisa dijadikan perkantoran perwakilan jadi tidak harus selalu di Jakarta. Orang Depok bisa berkantor di Depok," paparnya. (Natalia Ririh)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com