Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Summarecon Agung Bidik Lahan di Luar Jawa

Kompas.com - 07/03/2011, 21:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  Setelah mengakuisisi lahan di Bandung, Jawa Barat, PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) kembali mengincar lahan untuk dikembangkan. Lokasinya berada di luar Pulau Jawa dan merupakan salah satu rencana ekspansi perseroan jangka panjang.

"Tidak menutup kemungkinan kami akan melakukan ekspansi ke Makassar dan daerah-daerah lain," jelas Direktur Utama Summarecon Agung Johanes Mardjuki. Namun, ia belum bisa memastikan kapan akan merealisasikan niatan tersebut.

Seperti diketahui, pada September 2010 lalu, perseroan telah mengakuisisi lahan di Bandung, Jawa Barat seluas 60 hektare (ha). Selanjutnya, di wilayah yang sama, SMRA juga akan memperlebar ranah akuisisnya menjadi 200 ha hingga 300 ha.

Untuk aksi korporasinya itu, perseroan mengalokasikan dana sebesar Rp 600 miliar dan hingga saat ini perseroan telah mengeluarkan dana sekitar Rp 100 miliar. Untuk pendanaan, SMRA akan mengandalkan kas internal dan sumber lain yaitu melalui penerbitan obligasi atau penerbitan saham baru melalui rights issue. (Amailia Putri Hasniawati/KONTAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com