Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampil Sederhana Si Ruang Keluarga Bergaya Unfinished

Kompas.com - 01/03/2011, 23:00 WIB

KOMPAS.com - Cat bukanlah perkara mutlak. Dinding hanya dilabur semen justru membuat ruang keluarga tampil lebih simpel, tapi tetap unik. Ruang keluarga berikut ini contohnya. "Wah, rumahnya belum selesai dibangun, kok , sudah ditinggali?" Mungkin pertanyaan inilah yang muncul di benak Anda ketika memasuki ruang keluarga ini. Memang ruang keluarga ini bergaya unfinished. Artinya ada beberapa elemen yang dibiarkan tampak belum selesai dikerjakan.

Salah satunya adalah dinding, yang dibiarkan hanya dilabur semen.Tampilan seperti ini menghilangkan kesan resmi dan kekakuan. Kesan natural dan sederhana juga sangat terasa, karena sang pemilik rumah tidak banyak bermain warna, hanya ada putih pada lantai, plafon, pun pada beberapa furnitur.

Tapi hati-hati juga, kalau tidak jeli, tampilan seperti ini bisa membuat cepat bosan karena monoton. Solusinya, tempatkan elemen-elemen penyegar, seperti tanaman hijau atau sedikit permainan warna pada aksesori.

Bagaimana dengan kesan gelap? Untuk problem yang satu ini bisa diakali dengan membuat bukaan lebar dan banyak. Seperti yang bisa kita lihat di foto ini, ruangan terasa demikian terang dan terbuka karena dikelilingi oleh bukaan lebar. Keuntungan lain, ruangan jadi lebih sejuk.

Ruangan unfinished begini, lebih menghemat pengeluaran juga. Dana untuk cat bisa dialokasikan untuk yang lain. Setuju? (Anissa Q. Aini/iDEA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com