Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Megapolitan Developments Pakai Dana IPO Bangun Dua Proyek

Kompas.com - 28/02/2011, 22:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasca penawaran saham perdana (Initial Public Offering/IPO) pada akhir Desember 2010, PT. Megapolitan Developments, Tbk merencanakan membangun dua proyek properti baru di Cinere dan Sentul.

Menurut Presiden Direktur PT. Megapolitan Developments, Tbk, Lora Melani Lowas mengatakan dua proyek baru tersebut adalah Urbana Cinere, Jakarta Selatan dan Cimandala City, Sentul, Bogor.

"Sebanyak 60 persen dari dana IPO kami gunakan untuk dua proyek ini. Dari 60 persen, 24 persennya untuk Urbana Cinere. Sementara 40 persen sisanya untuk proyek infrastruktur dan yang sudah berjalan seperti town house, comercial area, area shoping, dan infrastruktur proyek Cimandala City," katanya kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Urbana Cinere, proyek apartemen dengan dua tower ditawarkan mulai dari tipe studio hingga empat bedrooms. Untuk penawarannya tak kurang dari 400 unit apartemen di 14 lantai, dijual dengan rentang harga dari 260 Juta sampai 1,8 Milyar. Di proyek ini juga dilengkapi dengan gerai retil yang akan disewakan dan menempati ruang dengan luas 28.000 meter persegi.

Melani mengatakan Urbana Cinere akan terhindar dari kemacetan karena akan diuntungkan pembangunan ruas jalan Depok - Antasari dan ruas Cijago. "Di Cinere akan dilebarkan jalannya mencapai 35 meter, akan menguntungkan untuk mengakses Urbana Cinere," ujarnya.

Selain dua proyek yang didanai IPO, Megapolitan Development juga akan membangun proyek baru yang didanai dari Bank Tabungan Negara (BTN), yaitu proyek Urbana University Village di Karawaci. Proyek ini sendiri merupakan proyek lama, namun akan ditambah dengan tower baru. (Natalia Ririh)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com