Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malas Merawat, Sewa Tanaman Saja

Kompas.com - 28/02/2011, 11:55 WIB

KOMPAS.com - Melihat tanaman hijau di sekeliling, menyegarkan pandangan mata. Tanaman hijau juga menghasilkan banyak oksigen yang baik untuk kesehatan manusia. Sayangnya seringkali orang malas memelihara tanaman karena perawatannya rumit.

Memang tidak semua orang punya waktu dan keahlian untuk merawat tanaman. Ingin mencari tukang kebun juga tidak semudah yang kita bayangkan. Terkadang hal ini jadi kendala ketika tiba-tiba kita membutuhkan tanaman dalam jumlah banyak. Misalnya untuk sebuah acara khusus.

Anda pasti membutuhkan lebih banyak tanaman untuk menghias rumah Anda. Tanaman yang Anda butuhkan juga tidak sembarangan. Pastinya tanaman hias yang bisa mempercantik dekorasi di rumah Anda. Lalu bagaimana mendapatkannya dalam waktu yang singkat ya? Tak perlu bingung. Ada rental tanaman kok. Anda bisa meminjamnya sesuai rentang waktu yang diinginkan. Bisa 1-2minggu, bahkan bulanan.

Tentunya, dengan merental tanaman, Anda tak perlu pusing memikirkan pupuk, semprot anti hama, dan sebagainya. Ucapkan selamat tinggal pada perawatan yang rumit. Anda hanya tinggal pakai. Meski begitu, jangan lupakan juga, tanaman makhluk hidup seperti kita. Meski Anda hanya meminjamnya, bukan berarti Anda boleh menyia-nyiakannya. Lakukanlah perawatan sederhana seperti menyiram air secukupnya.

Berapa harga sewanya? Cukup terjangkau. Meskipun harga sewa lebih mahal jika dibandingkan dengan harga beli. Perbedaannya tidak begitu jauh. Contohnya tanaman palem. Kisaran harga belinya Rp150.000 - Rp250.000, sedangkan harga sewanya Rp100.000 - Rp200.000/bulan.

Tertarik? Anda bisa berkunjung ke sentra tanaman seperti di BSD dan Meruya. Selamat berburu tanaman.  (Devi F. Yuliwardhani/iDEA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com