Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arvin: Gapuraprima Tetap Sediakan Hunian Menengah

Kompas.com - 26/02/2011, 16:13 WIB

KUTA, KOMPAS.com - Pengembang Gapuraprima tetap membangun dan menyediakan hunian kelas menengah, apakah itu rumah maupun apartemen dan kondotel, demikian ditegaskan Arvin Iskandar, Komisaris PT Perdana Gapuraprima Tbk.

Lahir di Jakarta, 26 Februari 1969, Arvin lulusan MBA bidang finance dan international business di San Fransisco State University, Amerika Serikat, tahun 1994 ini sebelumnya bekerja di perusahaan keuangan dan sekuritas selama 15 tahun, sebelum bergabung di Perdana Gapuraprima Tbk tahun 2007.

Berikut ini percakapan khusus Robert Adhi Kusumaputra dari Properti.Kompas.com dengan Arvin Iskandar, Komisaris Independen PT Perdana Gapuraprima Tbk di sela-sela acara ground breaking kondotel The Sun Heritage di Kuta, Bali, Sabtu (26/2/11).

Gapuraprima melirik kondotel di Bali sebagai usaha baru. Mengapa? Kami melihat potensi Bali. Jumlah hotel di Bali masih kurang. Dan kondotel merupakan sarana investasi yang bagus bagi investor. Dengan membeli kondotel, pembeli bisa berlibur dan tinggal di sini, dan juga mendapatkan penghasilan tetap. Selama dua tahun pertama, kami memberi garansi pendapatan 10 persen dari harga jual kondotel.

Alasan lainnya, kami ingin meningkatkan pendapatan perusahaan di bidang perhotelan. Selama ini penjualan Gapuraprima berasal dari rumah, apartemen, dan mal. Kami masuk ke bisnis hospitality karena kami perlu meningkatkan pendapatan.

Meski terjun dalam bisnis kondotel, Gapuraprima tidak meninggalkan bisnis utama dan hunian kelas menengah kan? Gapuraprima tetap memperhatikan bisnis utama di sektor residensial, apartemen, dan mal. Kami bermain dari tingkat kelas menengah sampai kelas high end.

Kami punya Bekasi Trade Center, Bandung Trade Center, Shopping Arcade di Bellezza Permata Hijau.

Kami juga masih mengembangkan perumahan kelas menengah, Bukit Cimanggu City di Bogor, Bukit Rivaria Sawangan di Depok, dan Metro Cilegon di Cilegon, Banten. Awalnya memang kami membangun rumah-rumah dengan harga terjangkau. Di Bukit Cimanggu City, Bogor, kami punya lahan 67 hektar, dan terus dikembangkan. Di Metro Cilegon, kami punya 120 hektar dan baru dikembangkan 40 hektar.

Jadi kami tidak melupakan membangun hunian kelas menengah. Toh, properti ada siklusnya.

Baru tahun 2000, Gapuraprima merambah kelas menengah atas. Kami punya Bellagio Mansion dan Bellagio Residence di Mega Kuningan, kerja sama dengan Megapolitan. (Robert Adhi Kusumaputra)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com