Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Tembus Rasuna Epicentrum-Casablanca Beroperasi

Kompas.com - 22/02/2011, 13:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang megasuperblok Rasuna Epicentrum, PT. Bakrie Swasakti Utama, yang merupakan anak perusahaan PT. Bakrieland Development, Tbk resmi membuka akses jalan tembus yang menghubungkan Rasuna Epicentrum menuju Casablanca.

"Akses ini merupakan bentuk komitmen Rasuna Epicentrum dalam mendukung pemerintah kota mengatasi kemacetan di Jakarta," kata Agus J Alwie, Managing Director/ CEO PT. Bakrie Swasakti Utama Unit usaha City Property PT. Bakrieland Development, Tbk kepada wartawan di Rasuna Epicentrum Jakarta Selatan, Selasa (22/2/2011).

Agus mengatakan, dibangunnya jalan tembus yang menghubungkan Jalan HR Rasuna Said menuju Casablanca dapat mengurangi beban kemacetan di Jalan HR Rasuna Epicentrum mencapai 30 persen. Jalan tembus ini memiliki panjang 600 meter dengan lebar 12 meter.

Sementara, menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta, Ery Basworo, dengan dibukanya akses jalan alternatif ini dapat menghindari kemacetan yang selama ini terjadi di Jalan Rasuna Said. "Jalan alternatif ini juga untuk akses yang dapat dilalui publik, saat pembangunan tiang pancang proyek jalan non tol Kampung Melayu - Tanah Abang," ujarnya.

Ery menyambut baik kerelaan pengembang Rasuna Epicentrum yang bekerja sama dengan pemerintah DKI Jakarta dalam pembangunan jalan tembus sebagai fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos).

"Ke depan, kami akan meminta pengembang lain menyerahkan tanah untuk akses jalan tembus, di Jalan Denpasar yang menghubungkan Jalan Satrio dan Rasuna Said. Juga Jalan Abdul Jalil yang menghubungkan Jalan Kyai Haji Mas Mansyur dan Sudirman," kata Ery. (Natalia Ririh)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com