Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DHL Investasi Gudang dan Perkantoran 30 Juta Euro

Kompas.com - 18/02/2011, 12:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Memandang Indonesia sebagai kawasan dengan potensi pasar yang baik, DHL Supply Chain, perusahaan yang bergerak dalam bidang layanan ekspres dan industri logistik akan menyalurkan investasi sebanyak 20 - 30 Juta Euro untuk pembangunan gudang dan kompleks perkantoran.

"Meskipun kami telah mengalami pertumbuhan bisnis yang sangat baik selama lima tahun terakhir, kami yakin bahwa peluang DHL Supply Chain untuk pertumbuhan yang kuat dan berkesinambungan di masa mendatang justru akan jauh lebih baik. Dalam dua tahun ke depan, kami akan menginvestasikan antara 20 - 30 juta euro untuk pembangunan gudang dan perkantoran di Indonesia," kata Abdul Rahim Tahir, Managing Director DHL Supply Chain Indonesia, di Jakarta, Kamis (17/2/2011).

Investasi yang akan dilakukan oleh DHL Supply Chain, kata Tahir, dengan membuka sembilan lokasi logistik suku cadang di Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi. Sembilan lokasi ini, termasuk di dalamnya rencana pembukaan gudang multi user yang berlokasi di Cililitan, Jakarta Timur.

Gudang baru di Cililitan direncanakan seluas 10.000 meter persegi, dan akan menambah total luas gedung dan perkantoran DHL Supply Chain menjadi lebih dari 140.000 meter persegi. Gudang di Cililitan ini dirasa penting bagi industri, karena akan menjadi benchmarck untuk fasilitas pergudangan.

Fasilitas ini juga menerapkan standar baru gedung ramah lingkungan, dengan 35 persen total luas fasilitas pergudangan akan dijadikan lahan penghijauan dan resapan air.

DHL Supply Chain pertama kali beroperasi di Indonesia pada tahun 2003. DHL telah memposisikan diri sebagai salah satu pemain penting dalam hal penyediaan layanan 3PL (Third Party Logistics), khususnya bagi perusahaan yang bergerak di bidang otomotif, konsumen, ritel/fashion, dan teknologi. (Natalia Ririh)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com