Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyiasati Kamar Sempit dengan Cermin

Kompas.com - 15/02/2011, 18:42 WIB

KOMPAS.com – Tinggal di apartemen dengan ruang kamar yang sempit seolah tinggal di dalam kotak. Namun, kalau Anda tahu cara menyiasatinya, maka kamar yang sempit tidak akan berasa menghimpit.

Seperti interior di apartemen contoh Kuningan City untuk two bedroom kamar Executive dengan luas 81 meter persegi, kamar tidur yang sempit ditambahkan cermin sehingga terkesan luas. Cermin menjadi senjata ampuh untuk memberi kesan luas di dalam ruangan karena memantulkan ruangan dua kali lipat.

Namun, penempatan cermin juga tidak baik apabila dipasang secara menyeluruh. Anda cukup memilih satu sisi untuk dipasangi cermin. Pemilihan variasi cermin di dalam kamar juga bisa beraneka ragam, tergantung ruangan yang anda miliki. Di kamar tidur apartemen contoh Kuningan City, dipilih cermin bermotif yang ditempelkan di dinding secara memanjang.

Yang patut Anda perhatikan dalam memasang cermin, adalah penempatannya tidak boleh berdekatan dengan furnitur lain karena beresiko pecah. Kebersihan cermin juga patut diutamakan, misalnya dengan membersihkannya dari noda dan jamur agar tetap terkesan bening. (Natalia Ririh)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com