Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Permata Targetkan Pertumbuhan KPR 20 Persen

Kompas.com - 09/02/2011, 17:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Permata menargetkan pertumbuhan kredit pemilikan rumah (KPR) pada 2011 sebesar 20 persen dengan nilai Rp10 triliun melalui berbagai inovasi pembiayaan perumahan seperti jaminan proses KPR lima hari selesai.

"KPR pada 2011 akan tumbuh lebih besar, dan kita perkirakan akan ada new booking 20 persen," kata Direktur Ritel Bank Permata, Lauren Sulistiawati di Jakarta, Rabu.

Dikatakannya, pada 2010 KPR Bank Permata juga mencatat pertumbuhan 20 persen dengan nilai portofolio Rp7,5 triliun, yang antara lain disumbang dari program Permata KPR Keluarga yang memberikan kontribusi 12,5 persen.

Sementara untuk suku bunga KPR, Lauren mengatakan pihaknya tidak akan menaikkannya meskipun BI rate baru dinaikkan BI pekan lalu dan akan tetap mempertahankannya pada posisi 8,75 - 9,25 persen untuk bunga yang fix selama setahun. "Kita lihat perkembangannya di pasar. Jika cost of fund tidak naik maka bunga juga tidak perlu dinaikkan," katanya.

Dikatakannya, layanan "Jaminan Proses KPR 5 Hari" merupakan yang pertama di Indonesia dalam memberikan kepastian pemrosesan aplikasi KPR nasabah dalam 5 hari kerja, yang dikompensasi dengan uang Rp100.000 per hari dari keterlambatan proses KPR tersebut.

Saat ini layanan inovatif Bank Permata ini dapat dinikmati oleh nasabah di wilayah Jakarta dan sekitarnya dengan didukung oleh lebih dari 30 pengembang perumahan terkemuka.

"Layanan yang kami luncurkan hari ini dengan memberikan "Jaminan Proses KPR 5 Hari" bagi nasabah merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk senantiasa memberikan layanan yang terbaik untuk menjawab kebutuhan nasabah. Kami berharap nasabah dapat memperoleh kepastian terhadap permohonan KPR yang disampaikan sesuai dengan tenggat waktu yang dijanjikan sehingga nasabah dapat mengelola ekspektasinya dengan baik," kata Lauren.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com