Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menpera: Adjie Massaid Pejuang Perumahan Rakyat

Kompas.com - 05/02/2011, 23:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  Menteri Negara Perumahan Rakyat (Menpera) Suharso Monoarfa menyatakan Kemenpera dan dirinya secara pribadi turut berduka cita atas wafatnya anggota Komisi V DPR RI Adjie Massaid akibat serangan jantung. Oleh karena itu, baik Kemenpera maupun dirinya secara pribadi merasa kehilangan sosok seorang Adjie Massaid yang merupakan salah satu pejuang kebijakan perumahan rakyat di Indonesia.

“Almarhum Adjie Massaid adalah seorang pejuang perumahan rakyat di Indonesia,” ujar Suharso Monoarfa di sela-sela sambutannya pada pembukaan BTN Property Expo 2011 di Jakarta, Sabtu (5/1).

Suharso Monoarfa menjelaskan, almarhum Adjie Massaid merupakan salah satu anggota Komisi V DPR RI yang secara aktif turut memperjuangankan revisi UU Perumahan dan Permukiman menjadi UU Perumahan dan Kawasan Permukiman. UU No 1 Tahun 2011 tersebut merupakan salah satu UU yang menjadi inisiatif DPR yang diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat luas khususnya dalam pengembangan program perumahan di Indonesia.

Suharso menambahkan, dengan adanya berbagai masukan dari anggota Komisi V DPR RI dan pemerintah dalam membahas UU tersebut, akhirnya pembahasan UU Perumahan dan Kawasan Permukiman tersebut dapat selesai dalam jangka waktu yang relative singkat yakni sekitar tiga bulan. UU Perumahan dan Kawasan Permukiman tersebut akhirnya disahkan oleh DPR pada tanggal 17 Desember 2010 lalu.

Dalam proses pembahasannya, ungkap Suharso, dirinya kembali mengingat-ingat akan gigihnya seorang Adjie Massaid dalam memberikan masukan serta menunjukkan kepeduliannya akan masalah perumahan di Indonesia khususnya dalam penanganan kawasan kumuh. Adjie Massaid bahkan pernah mengusulkan adanya bab khusus mengenai kawasan kumuh dalam UU tersebut.

“Saya berharap keluarga yang ditinggalkan khususnya isteri almarhum yakni Angelina Sondakh tetap tabah menghadapi cobaan ini,” harapnya.

Sebelumnya, Anggota Komisi V DPR RI Adjie Massaid dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Fatmawati, Sabtu 5 Februari 2011. Suami dari Angelina Sondakh ini meninggal dunia pukul 00.00 WIB di Unit Gawat Darurat RS Fatmawati. Pemilik nama lengkap Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid ini lahir di Jakarta, 7 Agustus 1967 silam. Memulai karir sebagai model, Adjie akhirnya terjun ke dunia politik. Ia adalah anggota DPR-RI periode 2004-2009 dan 2009-2014 dari Partai Demokrat.

Adjie menikah dengan penyanyi Reza Artamevia tanggal 9 Februari 1999. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai 2 orang anak bernama Zahwa dan Aaliya. Pasangan ini bercerai pada 17 Januari 2005.

Selanjutnya, Adjie menjalin hubungan dengan Angelina Sondakh, mantan Puteri Indonesia yang juga anggota DPR-RI untuk Partai Golkar (pada periode 2009-2014 untuk Partai Demokrat). Keduanya menikah 29 April 2009.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com