Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTN Gelar Property Expo 2011 Sembilan Hari

Kompas.com - 05/02/2011, 22:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Tabungan Negara menggelar BTN Property Expo 2011 selama 9 hari dimulai hari Sabtu (5/2/2011). Pameran yang menampilkan berbagai jenis rumah ini merupakan rangkaian peringatan hari ulang tahun ke-61 Bank BTN.

Pameran ini dibuka secara resmi oleh Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa di Jakarta Convention Center. Dalam sambutannya, Menpera Suharso Monoarfa menyambut baik digelarnya pameran properti yang diadakan Bank Tabungan Negara (BTN). Suharso mengatakan pameran ini menunjukkan adanya permintaan pasar untuk masyarakat yang tidak memiliki kapasitas namun memiliki kemampuan bankable.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Bank BTN, Iqbal Latanro mengatakan penyelenggaraan BTN Property Expo 2011 ini merupakan revitalisasi dari corporate positioning bank BTN sebagai pelopor KPR di Indonesia.

"Dengan pameran yang diselenggarakan pada awal tahun ini, Bank BTN berharap dapat meningkatkan volume bisnisnya di kuartal pertama tahun 2011. Lewat pameran ini, kami juga hendak memperlihatkan kepada masyarakat, Bank BTN tidak hanya menekuni market subsidi, namun juga market komersial," kata Iqbal.

Dalam pameran ini, sebanyak 83 developer ikut berpameran, 30 di antaranya dari market developer FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) dan sisanya komersial yang mencakup segmen pasar menengah ke atas.

Pameran ini menampilkan berbagai jenis tipe rumah, dari mewah, menengah dan bersubsidi dengan lokasi di Jabodetabek, Bandung, Banjarmasin, Cikampek, Karawang, Serang, Cilegon, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Makasar, Samarinda, Banjarmasin, Medan, dan Batam.

Bagi pengunjung pameran, Bank BTN menawarkan berbagai kemudahan bagi pengunjung yang mengajukan permohonan KPR dan KPA. Kemudahan tersebut dengan pemberian suku bunga sebesar 6,1 persen fixed selama satu tahun, uang muka minimal 10 persen dari harga rumah, bebas biaya administrasi biaya provisi 0,5 persen, dan premi asuransi 61 persen dari premi normal.

Calon debitur juga akan mendapatkan persetujuan langsing atas permohonan kreditnya dan melakukan akad kredit di lokasi pameran. Pengunjung yang memanfaatkan fasilitas KPR dan KPA selama pameran, berkesempatan meraih hadiah ratusan juta dalam bentuk tabungan BTN. (Natalia Ririh)  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com