Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruang Makan Bernuansa Shanghai Era 1920-an

Kompas.com - 03/02/2011, 20:54 WIB

KOMPAS.com — Desainer interior Agam Riadi, lewat pergelaran pembuka "Celebrating The Year of Rabbit with Touch of Interior Design by 12 Indonesian Designers" di rumah galeri Elite Grahacipta, merancang ruang makan bernuansa Shanghai pada era 1920-an. Nuansa glamor dipadu dengan warna yang menyimbolkan keceriaan menjadikan ruang makan ala Shanghai hadir di depan mata.

Menurut Agam Riadi, rancangannya kali ini terinspiransi kalangan elite di China pada era 1920-an, khususnya di kota Shanghai yang sudah mengenal kehidupan nan glamor. Pengaruh gaya hidup glamor di Shanghai menular ke kota-kota lain di Asia, bahkan sampai Eropa.

Salah satu yang cukup dikenal sampai hari ini adalah busana chong siam atau Shanghai dress. Dalam rancangan ruang makan ini, Agam memakai lukisan yang menggambarkan gadis-gadis Shanghai yang glamor, elegan, dan ceria.

Untuk kesan elegan, Agam menata ruang makan dengan kursi dan meja makan berwarna coklat. Penambah warna merah muda di dinding dan warna hijau muda di tanaman menumbuhkan kesan ceria di ruang makan sembari merayakan Tahun Kelinci Emas. (Teks: Natalia Ririh)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com