Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grup Ciputra Bangun Enam Menara Apartemen Mewah

Kompas.com - 11/01/2011, 22:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan pengembang, PT Ciputra Property Tbk berencana membangun enam menara apartemen mewah di Jl Prof Dr Satrio Kaveling 11, Jakarta Selatan, mulai semester dua tahun ini. Investasi yang disediakan untuk pembangunan ini sebesar 1,8 triliun.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan PT Ciputra Properti Tbk Artadinata Djangkar bilang, dana pembangunan sebesar itu bersumber dari kas internal perusahaan. Proyek ini akan dibangun dalam tiga tahap.

Pembangunan tahap pertama akan dimulai pada pertengahan tahun ini. Sementara tahap kedua dan ketiga akan menyusul. Yang pasti, untuk dua tahun pertama, Ciptura akan membangun dua tower. Sementara pembangunan keempat tower lainnya, akan disesuai dengan situasi. "Pembangunan dua tower tahap pertama ini berkapasitas 700 unit, masing-masing tower memiliki 350 unit," ujarnya, Selasa (11/1).

Pembangunan tower ini diperkirakan membutuhkan waktu lima tahun, dan dipastikan pada tahun 2015 pembangunan enam menara tersebut telah rampung. Luas tanah yang disediakan untuk pembangunan tower tersebut 3,1 hektar. Diperkirakan satu menara berketinggian 40 lantai.

Menurut dia, lima dari enam menara tersebut akan dijual secara strata title dengan total luas area yang dijual mencapai 155.000 meter persegi. Semetara jumlah unit keseluruhan dari enam menara belum bisa dipastikan karena masih dalam proses. (Noverius Laoli/KONTAN)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com