Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Ranjang Lipat Biar Hemat Tempat

Kompas.com - 10/01/2011, 18:16 WIB

KOMPAS.com — Ruang servis dan kamar pembantu jadi satu, apa mungkin? Mungkin saja. Asal pintar mengelola ruangan, dua fungsi tadi bisa berjalan sempurna.

Ruang servis di foto ini boleh jadi contoh. Sebagai ruang servis, di sini ditempatkan kabinet-kabinet dinding, storage. Masih untuk storage, ditempatkan pula beberapa buah boks. Dengan area penyimpanan yang memadai, tidak akan ada barang-barang yang berserakan. Boks bisa digunakan juga sebagai pengganti meja, untuk televisi. Seperti yang Anda lihat di foto.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, selain sebagai ruang servis, ruangan ini juga difungsikan sebagai kamar pembantu. Menempatkan tempat tidur di sini rasanya hampir tidak mungkin. Ruangan ini berukuran tak lebih dari 6 meter persegi. Tapi keadaan ini tak lantas membuat mati akal. Tak bisa tempatkan tempat tidur konvensional, tempatkan yang tidak biasa. Ranjang lipat misalnya.

Tempat tidur yang Anda lihat di sini tak setiap saat ada. Ketika tidak digunakan, tempat tidur ini "disembunyikan" dengan cara melipatnya ke arah dinding. Dengan demikian, ruangan pun lebih lega dan rapi.

Terbukti kan , asal direncanakan dengan baik, tak ada yang tak mungkin. (Annisa Q. Aini/iDEA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com