Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aston Bogor BNR Mulai Beroperasi

Kompas.com - 11/12/2010, 21:01 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - PT Bakrieland Development TBk resmi membuka pengoperasian Aston Bogor Hotel & Resort di kawasan Bogor Nirwana Residence di Bogor Selatan, Kota Bogor, Sabtu (11/12). Satu menara condominium hotel (condotel)nya sudah habis terjual.  

Presiden Direktur & CEO Bakrieland Hiramsyah S Thaib mengatakan, Aston Bogor merupakan prodak unggulan Bakrieland terbaru di Bogor melalu Unit Usaha Bogor Nirwana Residence (BNR). Peresmian condotel berkonsep resor ini juga menandakan serahterima unit condotel kepada para pembelinya sebagaimana jadwal yang dijanjikan Bakrieland.  

Hirmansyah S Thaib yakin Aston Bogor akan diminati dan mendapat tempat dalam masyarakat dan investor karena lokasinya yang stategis dengan ling kungan alam yang asri. Hal itu juga berdasarkan pengalaman Bakrieland menjual unit rumah di BNR.  

"Pembeli rumah-rumah di BNR 70 persen dari Jakarta dan 95 persennya dijadikan rumah tinggal mereka, bukan rumah kedua. Ini sangat menggembirakan. Unit kondotel di tower C, sebanyak 84 unit, juga sudah laku terjual," katanya.  

Direktur Pemasaran BNR Jo Eddy Raspati mengatakan, Aston Bogor merupakan fasilitas yang nyaman unutk keperluan hiburan maupun bisnis karena berada di kawasan permukiman terpadu dan daerah wisata. Dengan unggulan tersebut, para pemilik kondotel dapat menikmati jaminan pengembalian sewa sebanyak 10 persen dari harga beli per tahun, pada dua tahun pertama.  

Setelah itu berdasarkan pengalaman, return bisa menjadi 12-15 persen. Nilai properti pasti naik, bisa mencapai 20 persen lebih per tahun. "Saat ini Tower C sudah terjual dan untuk Tower D mulai dipasarkan dengan harga mulai Rp 700 juta per unit," katanya.  

Bagi PT Aston Internatioan Inonesia, kata Nobert Vas VP Sales & Marketing perusahan jaringan penelola hotel itu, beropersainya Aston Bogor merupakan tongak bagi mereka dalam mengelola hotel dan resor pertama di Bogor. "Apalagi hotel dan resornya itu teritegrasi dengan destinasi wisata dan bisnis dan berwawasan lingkungan," katanya.   

Aston Bogor berada di areal seluas 3,8 hektar dan memiliki empat tower. Tower A untuk pekantoran, tower B untuk hotel, tower C dan D untuk condotel yang setiap unitnya memiliki balkon. Fasilitasnya antara lain lobby lounge, coffe shop, terrace café , ballroom tanpa pillar, serta beberpa ruang pertemuan kontemporer. Ada juga fasilitas rekreasi seperti pusat kebugaran, spa, dan kolam renang. (Ratih Prahesti) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com