Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teguh dan Yuke Jadi President dan VP FIABCI Asia Pasifik

Kompas.com - 08/12/2010, 15:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Majelis Umum International Real Estate Federation FIABCI (FIABCI), organisasi global industri real estat dan properti bergengsi yang berbasis di Perancis, belum lama ini memilih pakar properti Teguh Satria dan Direktur Eksekutif Lippo Yuke Elia Susiloputro, masing-masing sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih untuk Asia Pasifik untuk masa jabatan 2011-2013.

FIABCI didirikan tahun 1945, adalah federasi yang terdiri dari 100 asosiasi real estat nasional dengan para profesional di bidang real estat dari 60 negara. FIABCI adalah federasi global, diwakili oleh cabang-cabang di 48 negara. Lembaga ini juga merupakan konsultan khusus dengan status LSM bagi Economic and Social Council of the United Nations Organization (ECOSOC).

Teguh Satria, adalah Pelindung REI (Asosiasi Real Estat Indonesia) dan pernah menjabat sebagai Presiden REI. Teguh memiliki pengalaman istimewa dalam pelayanan publik di sektor ini. Teguh Satria juga pernah memimpin REI tahun 2007-2010.

Sedangkan Yuke Elia Susiloputro, adalah Direktur Eksekutif PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) dan telah menjadi eksekutif Lippo sejak tahun 1992. Yuke pernah menjadi Presiden dan CEO Lippo Cikarang, anak perusahaan LPKR yang mengembangkan sebuah perkotaan untuk residensial, komersial dan lahan industri seluas 2.940 hektar di timur Jakarta sampai tahun 2009 ketika dia ditugaskan di kantor pusat LPKR untuk menangani pengembangan proyek.

Yuke (51) lahir di Jawa Tengah. Ia memiliki profesi sebagai arsitek lulusan Southern California Institute of Architecture Santa Monica, California, Amerika Serikat. Penunjukan pakar properti Indonesia untuk memimpin FIABCI Asia Pasifik untuk periode berikutnya mencerminkan kemajuan pertumbuhan Indonesia sebagai negara berkembang terkemuka di dunia, terutama di Asia dan Pasifik. Hal ini juga melambangkan peluang di sektor properti Indonesia.

Baik Teguh Satria dan Yuke Elia Susiloputro berniat mengembangkan industri properti menuju panggung global, serta membawa ide-ide global dalam pembangunan dan investasi ke Indonesia.

Teguh Satria dan Yuke Elia Susiloputro mengatakan, “Kami bangga telah terpilih untuk melayani dan akan menjalankannya dengan tekun dan profesional. Kami berharap dapat mengangkat Indonesia ke panggung dunia sebagai tempat terbaik untuk investasi di bidang properti dan real estat.”

Lippo Karawaci merupakan perusahaan properti terbesar di Indonesia berdasarkan jumlah aset, pendapatan, laba bersih dan kapitalisasi pasar, diperkuat dengan land bank luas dan basis pendapatan recurring yang kuat. Divisi usaha LPKR meliputi Residential/Township, Retail Malls, Hospitals, Hotels dan Asset Management. Lippo Karawaci tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan kapitalisasi pasar senilai Rp12,6 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com