Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wika dan Danamon Jalin Kerja Sama Pembiayaan Properti

Kompas.com - 04/12/2010, 13:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (Danamon) dengan PT. Wijaya Karya Realty Tbk. (Wika Realty) menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MOU) untuk pembiayaan kepemilikan properti di Semarang dan Balikpapan.

"Kerja sama antara Danamon dan Wika Realty ini merupakan langkah yang dibutuhkan industri properti saat ini, dan akan mendukung pertumbuhan sektor properti, khususnya untuk jenis properti perumahan dan usaha kecil dan menengah, atau UKM," ungkap Michellina Triwardhany, Direktur Konsumer Danamon.

Untuk tahap ini, Danamon akan melayani nasabah untuk kepemilikan properti jenis rumah, rumah toko (ruko) dan rumah kantor (rukan) di Tamansari Majapahit dan The Hills Tamansari di Semarang, serta Tamansari Bukit Mutiara di Balikpapan. 

Dalam acara penandatanganan tersebut, Budi Saddewa Soediro, Direktur Utama Wika Realty menambahkan, "Kami menyambut baik kerjasama antara Wika Realty dan Danamon, yang tentunya memberikan pilihan pembiayaan yang lebih luas kepada para konsumen."

Saat ini Wika Realty memiliki kurang lebih 18 kawasan perumahan yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. "Kerja sama ini kami harap dapat meluas ke proyek-proyek pengembangan kami yang ada di berbagai kawasan," lanjut Budi.

Melalui kerja sama dengan developer properti terkemuka seperti Wika Realty, potensi pembiayaan perumahan, baik yang sepenuhnya digunakan sebagai tempat tinggal maupun yang juga berfungsi sebagai tempat usaha dapat dioptimalkan.

Selain developer, yang merupakan mitra utama untuk pemasaran proyek perumahan baik landed houses maupun strata title, para perusahaan broker properti juga merupakan mitra kerja yang potensial untuk merealisasikan pertumbuhan sektor ini.

"Ke depannya, kami percaya bahwa pembiayaan perumahan akan tumbuh pesat seiring dengan pertumbuhan permintaan pasar yang besar. Hal ini tentunya tak lepas dari pengalaman Danamon di bidang ini dan dukungan dari tim pemasaran yang solid," ujar Michellina. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com