Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dandani Teras Mungil Supaya Menarik

Kompas.com - 01/12/2010, 11:13 WIB

KOMPAS.com - Ukurannya mungil, hanya kurang lebih 3,2 meter persegi. Meski demikian tidak menghalangi teras ini untuk tampil menarik. Karena biar kecil, teras ini bermanfaat pula untuk menyambut tamu. Mau nyontek?

Rumah dimana teras ini berada luasnya kurang dari 100 meter persegi. Jadi pemanfaatan lahan harus maksimal, termasuk di dalamnya teras.Walaupun bukan bagian dari ruang dalam, tapi teras pun punya hak didandani secantik interior. Salah satu caranya adalah dengan memilih tema dan desain furnitur yang unik.

Untuk tampil menarik, tidak harus dengan furnitur mahal dengan desain kontemporer yang "aneh". Melihat dari foto teras ini, kesan catchy  hadir dari penempatan tiga buah kursi berbeda desain. Ditambah lagi dengan wadah koran dan majalah yang desainnnya juga unik. Material kayu dengan warna alami, membuat teras ini tampil natural.

Beda desain, kok , tidak tampak acak-acakan, ya ? Kuncinya adalah tema. Teras mungil ini bertema natural, semua furnitur berwarna alami kayu. Itu sebabnya meski beraneka bentuk ada di sana, tetap tampak "menyatu". Sebaliknya, jika ingin mengaplikasikan lebih dari satu warna, tempatkan furnitur dengan desain yang senada.

Terbukti, kan , ukuran berapapun teras Anda, tetap ada cara membuatnya menarik. Tampilan cantik, fungsinya pun lebih maksimal. Menerima tamu tidak lagi mutlak di dalam rumah, di teras pun tidak mengapa. (Anissa Q. Aini/iDEA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com