Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sofa dan Meja Pojok Berkaki Tembok

Kompas.com - 26/11/2010, 17:25 WIB

KOMPAS.com - Banyak hal bisa menjadi inspirasi untuk membangun tata ruang di dalam rumah kita. Salah satunya dari kamar tidur di sebuah unit resor.

Semboyan lees is more  atau "lebih sedikit lebih baik", yang melandasi kelahirkan arsitektur minimalis, mungkin bisa juga diterapkan pada tata ruang. Tengoklah apa yang ada di  sudut ruang pada foto.

Mungkin sih, semboyan less is more  tidak secara sengaja diterapkan di sana. Namun, coba amati yang ada di sana. Dengan "meniadakan" meja dan sofa yang konvensional, suasana ruang bisa menjadi lebih asyik.

Rata-rata ruang duduk dilengkapi dengan furnitur yang sosoknya begitu-begitu saja. Nah, di sudut ruang pada foto, keberadaan sofa dan meja itu "digantikan" dengan meja dan sofa berkaki tembok.

Coba lihat meja! Meja berada pada sudut ruang di pojok area jendela.Kakinya ya berupa tembok. Yang membuatnya jadi meja adalah alas dari papan kayu solid pada bagian atas tembok persegi.

Begitu juga halnya sofa. Sofa, kalau diamati, sofa memiliki kaki yang sama dengan meja. Kaki berupa tembok, yang dibuat menyatu dengan kaki meja. Di atas kaki ini ditempatkan busa atau jok sebagai dudukan, dan guling sebagai sandaran sofa. Simpel deh pokoknya.

Jadi, apa lagi yang membuatnya semakin menarik? Tata cahaya ruang. Cahaya lampu kekuningan melengkapi suasana yang telah dibangun dari sofa dan meja pojok berkaki tembok tadi. Suasana ruang duduk pada kamar tidur ini pun menjadi lebih romantis.  (Rasantika M. Seta/iDEA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com