Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Terakhir Design ID, Pameran Desain Interior Termutakhir

Kompas.com - 21/11/2010, 12:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Indonesia International Interior Design Forum 2010 atau yang disebut dengan "Design.ID" memasuki hari terakhir, Minggu (21/11/2010). Bagi Anda yang belum mendatangi event terbesar karya desainer interior Tanah Air jangan khawatir karena pameran ini masih akan dibuka hingga malam nanti, sekitar pukul 21.00 WIB.

Apa yang bisa Anda temukan di sini? Banyak karya interior menarik yang bisa memanjakan mata Anda dalam pameran yang dilaksanakan di Jakarta Conventiom Center, Senayan, Jakarta, ini. Di area Planary Hall, Anda akan menemukan beragam karya interior unik, mulai dari aspek pencahayaan, furnitur, sampai aplikasi teknologi mutakhir yang diwujudkan untuk memperkuat ambience suatu ruangan.

Sebut saja salah satu karyanya, yakni "Genjer Gesture". Genjer gesture merupakan sebuah lampu berbentuk orang-orang yang tampak menari meliuk-liuk. Bentuk ini dihadirkan ke dalam bentuk lampu.

Di taman labyrinth yang terletak di dalam Planary Hall, banyak juga yang bisa Anda lihat, yakni karya mahasiswa desain interior Tanah Air. Karyanya seperti meja yang bagian dasarnya terbuat dari gelas kertas yang biasa didapat dari coffee shop yang diletakkan bertumpuk-tumpuk. Ada juga bentuk rangkaian lampu yang digantungkan dengan menggunakan tali untuk mempercantik macam ruangan di rumah Anda.

Tidak hanya karya desain yang unik dan terlihat kontemporer, Anda juga masih bisa melihat-lihat desain interior lainnya yang cocok diterapkan bagi residential. Tidak hanya menampilkan karya, pengunjunjung juga bisa mengikuti rangkaian workshop hari ini yang mengangkat tema "Genius Air Conditioner with Eco Friendly Technology" pukul 10.00-12.00, "Fengshui dan Interior" pukul 13.00-15.00, "50 Indonesian Architects and Emergings" pukul 15.00-17.00, dan "The Young Designer" pukul 17.00-18.00.

"Tujuan utama kami adalah menjadi pusat desain interior Tanah Air, kami ingin menunjukkan kalau karya desainer Tanah Air tidak kalah dengan desainer luar, masyarakat perlu diberikan pengetahuan bahwa desainer interior tak hanya sekadar menata gorden, tetapi lebih dari itu," ucap Rina Renville, Minggu (21/11/2010) di Jakarta Convention Center.

Jadi, tunggu apa lagi, yuk cari inspirasi untuk mempercantik rumah di Design.ID 2010!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com