Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lippo Karawaci Akuisisi Rumah Sakit di Kaltim

Kompas.com - 15/11/2010, 19:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  PT Lippo Karawaci, Tbk, mengakuisisi 79,61 persen kepemilikan Rumah Sakit Balikpapan Husada di Balikpapan, Kalimantan Timur, dengan nilai investasi 26 juta dollar Amerika atau setara Rp 231 miliar.

Tujuan akuisisi untuk merebut pasar layanan kesehatan dari warga Kaltim yang sekarang ini malah banyak berobat di Singapura. Kaltim memang disesaki banyak pekerja dari perusahaan minyak, gas, dan pertambangan diantaranya Total SA (Perancis), Chevron (USA), Schlumberger (USA), Baker Hughes (USA), dan Theiss (Australia).

"Kami gembira dengan akuisisi ini, dan bermaksud untuk menambah kepemilikan di sektor rumah sakit lagi untuk meraih pendapatan tahunan rumah sakit sebesar 500 juta dollar Amerika dalam lima tahun," kata Presiden Direktur Lippo Karawaci, Ketut Budi Wijaya, Senin (15/11) di Jakarta.

Sebelumnya, Rabu (3/11), Lippo Karawaci telah mengumumkan akuisisi rumah sakit ternama di Jambi dengan investasi 18 juta dollar Amerika, atau 83 persen dari saham rumah sakit itu.

Lippo Karawaci, kata Ketut, juga dalam tahap akhir untuk membuka rumah sakit ketujuh, yaitu Rumah Sakit Kanker MRCCC atau Mochtar Riady Comprehensive Cancer Center pada pertengahan Desember 2010. (Haryo Damardono)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com