Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eksplorasi Warna Putih di Apartemen 62m2

Kompas.com - 12/11/2010, 22:14 WIB

KOMPAS.com - Didominasi warna putih mulai dari furnitur hingga dinding, hunian terlihat bersih dan terang. Perabot rumah tangga pun tertata rapi di dalam

Terasa nyaman dan menyenangkan berada di hunian ini. Tak hanya secara visual, tetapi juga pengalaman ruangnya. Bahkan, bisa dibilang kesan itu bisa dirasakan di setiap sudut rumah ini.

Dominasi sapuan warna putih diaplikasi mulai dari furnitur hingga dinding bangunan, memberi kesan interior yang terang. Tak hanya itu, warna putih pun membuat setiap elemen tampil proporsional tanpa perlu “berlomba” untuk terlihat. Warna putih itu berpadu serasi dengan furnitur dan elemen bangunan yang berdesain modern berbentuk geometris. Paduan itu memberi kesan desain yang elegan.

Pada ruang keluarga terdapat satu love seat berwarna merah marun dengan sandaran rendah yang dibalut kain warna putih. Sebuah coffee table berukuran kecil dan kursi berbentuk lingkaran yang berdesain modern ikut menemani. TV kabinet di depan area itu menjadi ruang simpan audio-video. Sapuan warna putih kental terasa pada ruang ini.

Bersebelahan dengan ruang keluarga adalah, ruang makan. Satu set kursi dan meja makan dengan desain masa kini menjadi elemen interior ruang itu. Kesan ruang yang lapang terwujud dengan penempatan kaca cermin yang hampir menutup seluruh dinding ruang makan.

“Etalase” ruang lainnya yang memberi kenyamanan secara visual, adalah pantry putih dengan back panel motif mozaik. Pantry berdesain i-line ini memiliki kabinet atas dan bawah yang memberi ruang simpan maksimal.

Kenyamanan ruang ini tak lepas dari renovasi kecil yang dilakukan. Bermula dari memindahkan dapur ke sudut kiri, lalu membuat dinding partisi pada rung keluarga sebagai penghalang pandangan langsung saat pintu utama terbuka.

Renovasi lainnya, adalah “membuka” kamar tidur yang menghadap ruang keluarga menjadi ruang belajar. Langkah ini membuat ruang keluarga dan ruang makan jadi memiliki view keluar. Lebih dari itu, sinar matahari dapat dengan leluasa menerangi setiap sudut ruang.

Pengalaman ruang yang berbeda akan didapatkan ketika memasuki area privat berupa ruang tidur utama dan ruang tidur anak. Sentuhan personal tampil lewat warna cokelat yang hangat. Warna itu hadir lewat wallpaper yang membuat suasana lebih bersantai.  (Johny H. Kakiay/iDEA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com