Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sasando Kupang Lirik Bisnis Properti di NTT

Kompas.com - 12/11/2010, 19:01 WIB

KUPANG, KOMPAS.com - PT Sasando Kupang, segera melirik bisnis properti sebagai salah satu bisnis yang dapat dikembangkan di wilayah ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur tersebut.

Direktur PT Sasando Kupang Yusak Meok di Kupang, Selasa mengatakan, semua potensi bisnis yang ada di wilayah Kota Kupang akan diselami, di dalami dan dijadikan sebagai proyeksi usaha ke depan, demi meningkatkan laba perusahaan.

Dia menyebutkan, sejumlah potensi bisnis lainnya selain properti yang bisa dilakukan dan merupakan peluang bisnis bagus untuk PT Sasando adalah usaha penambangan mangan, rumput laut dan bisnis perikanan.

Kendati memiliki sejumlah potensi bisnisnya, lanjut dia, semua potensi bisnis tersebut masih perlu disurvei dan dilanjutkan dengan sejumlah kajian untung-rugi bagi perusahaan. "Baru akhirnya ditentukan mana yang terbaik dan paling cocok untuk dikembangkan di Kota Kupang.

Saat ini, lanjut dia, PT Sasando sedang menginventarisir sejumlah potensi bisnis yang ada, sambil menunggu saatnya untuk dilakukan survey yang melibatkan sejumlah tim pakar masing-masing bidang usaha.

Menurut dia, dari aspek bisnis dengan kondisi Kota Kupang yang merupakan kota jasa dan perdagangan, bisnis properti merupakan bisnis yang menjajikan dan memiliki prospek usaha yang baik dan bisa menghasilkan keuntungan. 

Kendati demikian, dia mengatakan, masih harus melakukan kajian ekonomis, teknis dan dampaknya bagi masyarakat di wilayah ini, termasuk bagi perusahaan sendiri.

Dikatakannya, hampir 85 persen perusahaan daerah berbentuk apa saja di seluruh Indonesia sedang ’sekarat’. 

Untuk itu, kata dia, melalui komitmen manajemen di PT Sasando, setiap keputusan harus dilakukan dengan kajian yang memadai, sehingga tidak menjadi penghambat investasi di daerah yang merugikan perusahaan dan masyarakat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com