Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan untuk Maharso: Kepastian Hukum dan Biaya Ekonomi Tinggi

Kompas.com - 11/11/2010, 20:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Ketua Umum DPP REI, Teguh Satria mengaku gembira atas terpilihnya Setyo Maharso sebagai Ketua Umum DPP REI pengganti dirinya. Ia juga menitipkan beberapa hal yang harus ditangani dengan baik oleh ketua umum baru.

"Ada dua poin yang pertama saya sampaikan itu yang paling penting (untuk ditangani) yakni terkait dengan kepastian hukum dan high cost economy," ujar Teguh, Kamis (11/11/2010), di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.

Ia mengaku dua hal tersebut memang sulit untuk segera dituntaskan karena akan selalu ada setiap saat, akan tetapi paling tidak dapat bisa dieliminir.

Selain dua hal tersebut, ada empat hal lainnya yang menjadi pekerjaan rumah bagi Ketua Umum DPP REI baru. Empat hal tersebut yakni pembiayaan tabungan dan iuran wajib perumahan, program seribu menara rusunami, tata ruang bawah tanah dan udara, dan kepemilikan properti untuk orang asing.

"Di samping masalah bisnis, ada juga masalah organisasi. Ada beberapa yang saya sampaikan, untuk profesional perlu badan Diklat yang ditingkatkan. Media komunikasi, majalah Real Estate, juga perlu dipertahankan," ucap Teguh. (Sabrina Asril)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com