Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maharso: Antara Pusat dan Daerah Harus Setara

Kompas.com - 11/11/2010, 19:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum DPP REI, Setyo Maharso, berjanji akan menyelaraskan kepengurusan REI di pusat maupun di daerah dengan cara pembelajaran bagi para pengembang di daerah. Ia juga mengaku akan berupaya merubah paradigma yang menganggap pengembang sebagai pencari kerja, bukan investor.

"Selama ini kami, terutama di daerah, dianggap sebagai pencari pekerjaan. Padahal kami membangun lima atau sepuluh rumah harusnya itu juga dianggap sebagai investor yang menciptakan lapangan pekerjaan. Pemda harus merubah cara pikirnya," ujar Maharso, Kamis (11/11/2010), kepada para wartawan usai terpilih dalam Munas REI ke-13, di Hotel Kempinski, Jakarta.

Menurutnya, pemerintah daerah harus menyadai bahwa kalau para pengembang menciptakan proyek maka akan menciptakan lapangan pekerjaan dan akan menghidupkan perekonomian di daerah, sehingga pendapatan pun akan meningkat.

Selain itu, ia juga akan meningkatkan kesetaraan kepengurusan REI di pusat maupun di daerah dengan membuat suatu pembelajaran bagi para pengembang. "Saya menginginkan kesetaraan. Saya akan membangun hal yang setara antara pengusaha pusat dan daerah agar lebih baik melalui pembelajaran pengembang," ucap Maharso.

Adapun, Maharso terpilih sebagai Ketua Umum DPP REI periode 2010-2013 setelah mengalahkan dua calon lainnya yakni Alwi Bagir Mulachela dan Muhammad Nawir. Ia juga sekaligus menjadi ketua tim formatur kepengurusan DPP REI ke depan yang hasilnya akan diumumkan malam ini. (Sabrina Asril)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com