Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc: Tauzia Bakal Ekspansi ke Malaysia Tahun Depan

Kompas.com - 08/11/2010, 12:21 WIB

KOMPAS.com - Marc Steinmeyer, Presiden Direktur Tauzia Hotel Management menyatakan perusahaannya akan melakukan ekspansi ke Malaysia tahun 2011 mendatang.

Marc Steinmeyer mengungkapkan hal ini dalam percakapan dengan Kompas.com Senin (8/11/10) siang. Tauzia Hotel Management adalah perusahaan manajemen hotel Indonesia yang didirikan Marc Steinmeyer, mantan CEO Accor Asia Pasifik.

Menurut Marc, perusahaannya akan mengembangkan hotel dengan brand Harris di Malaysia. “Pangsa pasar di Malaysia relatif bagus,” kata Marc, pria berkebangsaan Perancis.

Setelah berekspansi ke Malaysia, Tauzia akan mengembangkan Harris ke Singapura, Thailand dan Kamboja.

Di Indonesia, tahun 2011, Tauzia akan membangun 4 Hotel Harris, hotel bintang empat dan 8 Hotel PopHarris, budget hotel di sejumlah kota di Indonesia. Sedangkan pada tahun 2012, Tauzia akan mengelola 10 Hotel Harris dan 12 Hotel PopHarris.

Marc Steinmeyer mengatakan, investasi untuk PopHarris berkisar Rp 60 miliar yang diperkirakan akan mengalami return of investment dalam waktu 5 tahun sampai 6 tahun.

Menjawab pertanyaan, Marc mengatakan akan membuat kartu keanggotaan Tauzia untuk menjaga loyalitas tamu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com