Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intiland Bangun Superblok West One City di Jakarta Barat

Kompas.com - 29/10/2010, 20:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembangunan kawasan bisnis dan hunian terpadu atau superblok di Jakarta kian marak. Setelah Ciputra dan Agung Podomoro, kini giliran PT Intiland Development Tbk akan membangun superblok di Daan Mogot, Jakarta Barat.

Intiland akan membangun superblok tersebut mulai tahun depan. Untuk membangun superblok bernama West One City itu, Intiland akan menggandeng PT Mahkota Kemayoran Realty sebagai kontraktor pembangunannya.

West One City akan menempati lahan seluas 22 hektare (ha). Nantinya, superblok tersebut akan terdiri dari apartemen 30 lantai, gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan fasilitas pendukung lain. Pembangunannya akan menelan dana Rp 1 triliun.

"West One City merupakan proyek jangka panjang antara delapan sampai 10 tahun," ujar Didik Riyanto Pimpinan proyek tersebut kemarin. Ia berharap, West One akan menjadi kawasan bisnis terpadu atau central business district (CBD) pertama di Jakarta Barat. Selama ini CBD terpusat di Jakarta Selatan.

Theresia Rustandi, Sekretaris Perusahaan Intiland, bilang, lokasi West One tak jauh dari lokasi perumahan yang dikembangkan Intiland, Taman Semanan Indah. "Kami memilih Daan Mogot karena infrastrukturnya matang. Ada halte Transjakarta, stasiun kereta, dan tol JORR," katanya.

Theresia yakin, properti di kawasan ini akan cepat terjual habis. "Ini adalah kawasan kepala naga, jadi cocok untuk bisnis dan hunian," tambahnya. Ia belum mau menyebutkan harga properti di West One karena pemasarannya baru dimulai Januari 2011.

Sebelumnya, Intiland juga membangun superblok seluas 17 ha di Jalan Simatupang, Jakarta Selatan. Investasinya sebesar Rp 800 miliar.

Kepala Riset PT Cushman & Wakefiled Indonesia Arief Raharjo menanggapi positif ekspansi Intiland ini. "Setelah Jakarta Selatan, Jakarta Barat adalah wilayah yang pertumbuhan propertinya terbilang cepat," katanya.

Menurutnya, superblok ini akan mendapat sambutan yang baik. "Masyarakat kini inginnya one stop living concept, tak mau ribet dan lebih memilih yang praktis,” imbuh Arief. (Ario Fajar/KONTAN)

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com