Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Operator Tol Jakarta-Merak Raih Rp 300 Miliar Kuartal III 2010

Kompas.com - 25/10/2010, 10:11 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Hingga September 2010, operator jalan tol PT Marga Mandalasakti (MMS) membukukan pendapatan 70 persen -75 persen dari target yang ditargetkan sepanjang tahun 2010 ini sebesar Rp 400 miliar. Dus, dalam sembilan bulan pertama, anak usaha PT Astra International Tbk (ASII) ini mampu menumpuk pundi-pundi sebesar Rp 300 miliar.

MMS merupakan operator jalan tol Jakarta-Merak sepanjang 72,45 km. "Traffic juga meningkat sekitar 6 persen dari tahun lalu menjadi 82.000 per hari," kata Presiden Direktur MMS Wiwiek D Santoso, akhir pekan lalu.

Untuk mendongkrak pendapatan, tahun depan MMS akan melakukan pelebaran jalan tol tersebut. Jika yang tadinya dua jalur menjadi tiga jalur di masing-masing ruas, baik dari arah Jakarta ke Merak maupun sebaliknya.

Nah, untuk pelebaran jalan itu, MMS sudah menganggarkan dana Rp 2,7 triliun. MMS juga tengah melakukan perbaikan yang sudah dilakukannya sejak 2008 lalu. Total dana yang sudah dikeluarkan mencapai Rp 767 miliar. "Tahun ini diperkirakakan 70 persen rampung," imbuh Wiwiek. (Amalia Putri Hasniawati/KONTAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com