Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Santika Bengkulu Mulai Dibangun

Kompas.com - 23/10/2010, 09:08 WIB

BENGKULU, KOMPAS.com - Hotel Santika Bengkulu mulai dibangun. Pembangunan hotel berbintang ini mendukung program tiga pilar karena menyerap ratusan tenaga kerja. 

"Pembangunan hotel berbintang dapat meningkatkan perekonomian yang merupakan salah satu dari program tiga pilar," kata Wali Kota Bengkulu Ahmad Kanedi saat peletakan batu pertama pembangunan Hotel Santika, hotel berbintang tiga di kawasan Sawah Lebar, Kota Bengkulu. Pembangunan hotel berbintang di daerah ini dapat membuka peluang kerja bagi ratusan warga Bengkulu yang kompeten di bidang perhotelan dan pariwisata.

"Hotel dengan konstruksi lima tingkat dan 80 kamar ini pasti membutuhkan tamatan Sekolah Menengah Kejuruan dari daerah ini karena bila mengambil dari daerah lain tentu membutuhkan pengeluaran yang banyak," katanya. Dengan demikian dapat berdampak positif bagi perekonomian Bengkulu dan menjadi hotel berkelas dengan klasifikasi bintang tiga.

Selain itu pajak yang dikeluarkan pun tinggi sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bengkulu.  "Kami yakin hotel berbintang yang dibangun di Bengkulu dapat memaksimalkan potensi Daerah ini," katanya.

Sementara itu Cita Dewantoro, General Manager Hotel Santika mengatakan, pihaknya akan berusaha agar hotel dapat bertaraf internasional. "Hotel ini akan menjadi kebanggaan Bengkulu dan kami berharap dapat bertaraf internasional," katanya.

Ia berharap agar pembangunan hotel tersebut dapat berjalan dengan lancar sehingga mewujudkan harapan Bengkulu dalam peningkatan perekonomian. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com