Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Ibis, Sheraton, Sofyan, Aston Bakal Beroperasi di Palembang

Kompas.com - 13/10/2010, 09:38 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - Kota Palembang dalam waktu dekat  akan memiliki empat hotel baru, karena pihak investor telah menyatakan siap untuk membangun tempat penginapan tersebut.

Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia Sumsel, Iwan Setiawan di Palembang, Rabu mengatakan, pihak investor kini sedang melaksanakan penjajakan lokasi termasuk izin untuk mendirikan hotel di kota tersebut.

Hotel yang akan dibangun tersebut yakni Hotel Ibis, Hotel Sheraton, Hotel Sofyan dan Hotel Aston yang berbintang lima dengan total kamar diperkirakan mencapai 1.000 unit.

Ketika ditanya tentang pelaksanaan pembangunan hotel tersebut, ia mengatakan, pihaknya belum mengetahui secara pasti, karena investor masih melakukan pendekatan terutama masalah perizinan.  

Menurut dia, secara persis pihaknya belum mengetahui kapan pelaksanakan pembangunannya, namun manajemen hotel tersebut tengah mencari beberapa lokasi strategis untuk dijadikan tempat pembangunan.

Dengan dibangunan empat hotel baru tersebut diharapkan tamu yang berkunjung ke Sumatera Selatan semakin ramai.

"Memang, sekarang ini ada beberapa hotel berbintang di Palembang seperti Aryaduta, Horison dan Novotel, namun dengan ditambahnya  yang baru nanti, para tamu dapat leluasa memilih sesuai selera dan lebih nyaman," kata Iwan.

Sehubungan itu, para manajemen hotel diharapkan semakin meningkatkan pelayanan, supaya tamu betah tinggal lebih lama menikmati fasilitas yang disajikan.

Menurut Iwan, bukan saja hotel berbintang lebih memprioritaskan pelayanan, tetapi juga yang kelas melati, karena sekarang tamu sudah banyak pilihan.

Kenyamanan dan keamanan  hotel merupakan hal yang utama, terlebih lagi menyongsong pelaksanaan SEA Games tahun 2011 akan banyak tamu datang membutuhkan tempat bermalam di kota ini, sehingga pelayanan harus menjadi skala prioritas manajemen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com