Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sol Melia, W Hotels, Shangri-La, Alrov Buka Hotel di London

Kompas.com - 06/10/2010, 08:30 WIB

LONDON, KOMPAS.com -  Kota London bersiap disesaki hotel-hotel baru, jelang olimpiade musim panas tahun 2012. Pekan lalu, grup hotel terkemuka asal Spanyol, Sol Melia mengumumkan rencananya untuk membuka hotel baru di London tahun 2012 mendatang.

The ME London Hotel berlokasi di Aldwych, di sebuah gedung yang sebelumnya ditempati BBC dan Marcony Company. Dengan jumlah 172 kamar, arsitek Norman Foster berada dibelakang desain The ME London. Foster sendiri merupakan arsitek yang merancang Hongkong International Airport, Beijing Capital's International Terminal, dan gedung Gherkin London.

Pengelolaan bangunan senilai 52 juta itu berada di tangan ME by Solia, merek premium dari Sol Melia.

ME tidak sendiri, beberapa jaringan hotel terkemuka juga tengah menyiapkan hotel baru di London. Sebut saja grup W Hotels yang sudah menyiapkan hotel barunya untuk tahun depan, kemudian Shangri-La yang rencananya dibuka tahun 2012. Jaringan hotel asal Israel, Alrov, juga merenovasi hotelnya dan menyiapkannya dengan nama baru, Cafe Royale tahun 2012 mendatang. (The Independent/Agung Ardyatmo/KONTAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com