Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Investor Korea Selatan Bangun Hotel Bintang Lima di Palembang

Kompas.com - 30/09/2010, 18:17 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - Perusahaan Korea Selatan "Kun Hwa Consulting & Engeneering" siap membangun tiga hotel berbintang lima di Kota Palembang dengan total investasi mencapai Rp600 miliar.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah setempat, Sayutin Hadim, di Palembang, Kamis mengatakan perwakilan perusahaan tersebut dijadwalkan kembali berkunjung pada Oktober nanti guna menindaklanjuti rencana investasi.

"Ketertarikan mereka membangun hotel di Kota Palembang tepatnya di pinggir Sungai Musi tersebut setelah mengikuti temu investor pada Juli lalu," kata Sayuti.

Menurut dia, pemerintah kota menawarkan kawasan pinggir Sungai Musi sesuai dengan yang mereka inginkan. Lokasinya tepat di pinggir sungai sebelah hilir tidak jauh dari kantor pemkot setempat selain itu di kawasan 10 Ulu Palembang.

Sayuti mengatakan, dengan berlanjutnya pertemuan dengan perwakilan "Kun Hwa Konsulting Engenering" nanti pihaknya berharap pembangunan segera terealisasi. Sehingga Palembang kembali memiliki tiga hotel berbintang lima yang akan menjadi fasilitas wisata di daerah itu, katanya.

Dia menjelaskan, selain perusahaan Korea Selatan tersebut Hotel Ritz Carlton dan Grand Hyatt juga berminat membangun hotel di daerah itu. "Pertemuan lanjutan juga akan dilaksanakan dalam waktu dekat dengan pemilik dua hotel jaringan internasional itu," ujarnya.

Sayuti menambahkan, sampai saat ini Palembang masih menjadi tujuan utama investasi di bidang jasa dan perdagangan. Namun pihaknya berharap penanaman modal di sektor lain, seperti industri juga meningkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com