Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grup Lippo Berinvestasi di Sulawesi Tenggara

Kompas.com - 24/08/2010, 22:11 WIB

KENDARI, KOMPAS.com - Lippo Group akan menanamkan investasi properti di Sulawesi Tenggara (Sultra). "Kami akan berinvestasi properti di bidang perkantoran, kami akan membangun kompleks perkantoran untuk dipasarkan kepada siapapun juga," kata delegasi Lippo Group, Hadi Kusnadi, saat menghadiri rapat kemitraan swasta antara Pemda Sultra dengan Lippo Goup, di Kendari, Selasa.

Ia mengatakan, Lippo Group sudah menyusun master plan untuk mengembangkan perkantoran yang repesentatif yang bisa melayani kebutuhan semua kalangan akan perkantoran.

"Perkantoran yang kami akan bangun nantinya, akan kami kelola dengan cara menyewakan kepada siapa saja, setelah dalam jangka waktu tertentu, bangunan itu akan kami serahkan ke pemerintah Sultra," katanya.

Untuk itu kata Hadi, dia berharap agar pemerintah menyiapkan lahan pembangunan kompleks perkantoran tersebut, agar Lippo Group bisa secepatnya berinvestasi di daerah ini di bidang property.

"Inilah sebagai bentuk kerja sama kita, pemerintah yang siapkan tanahnya, kami yang bangun gedungnya, toh dalam waktu tertentu, gedung itu akan menjadi milik pemerintah," ujarnya.

Gubernur Sultra, Nur Alam, mendengar komitmen Lippo Group, langsung menyatakan dukungannya, persoalan lahan katanya, pemerintah Sultra yang akan menyiapkan, yang penting pihak Lippo segera membangun kompleks perkantoran tersebut.

Kata Nur Alam, kalau Lippo membangu kompleks perkantoran itu, dia yakin akan segera terisi oleh lambaga ataupun pihak pengusaha. "Di Kota Kendari ini, banyak sekali investor tambang dari luar, saya bisa instruksikan mereka agar berkantor pada satu kompleks, sehingga kalau kompleks itu selesai dibangun, akan langsung terisi semua," pungkasnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com