Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eddy Mumin: Mal Kuningan City Fokus ke Gaya Hidup dan Hiburan

Kompas.com - 18/08/2010, 21:35 WIB

KOMPAS.com - Kuningan City, superblok baru di kawasan Jalan Dr Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan, akan beroperasi penuh tahun 2012 mendatang.

Di superblok yang dibangun pengembang Agung Podomoro Group itu, akan berdiri apartemen Denpasar Residences, gedung perkantoran The Oval (yang berubah nama menjadi AXA Tower setelah perusahaan asuransi AXA menempati 10 lantai gedung itu), serta pusat perbelanjaan Kuningan City.

Selain itu Kuningan City akan menjadi pionir dalam pembangunan shopping belt berkelas internasional di Jalan Dr Satrio.

Eddy Mumin (42) lulusan Desain Grafis Universitas Trisakti Jakarta ini mengawali kariernya di Plaza Indonesia (1990-1992), lalu bergabung dengan Lippo Village (1995-2006) dengan jabatan terakhir GM Asset Management.

Tahun 2006, Eddy menjadi Deputy CEO Senayan City, dan setahun kemudian ditugaskan di Kuningan City sebagai CEO. “Awalnya saya membantu Pak Handaka (CEO Senayan City dan Presdir Kuningan City),” kata Eddy.

Di Kuningan City, Eddy betul-betul menggarap proyek ini dari nol, dari tanah kosong sampai mengurus perizinan, mencari arsitek dan menentukan kontraktor.

Berikut ini wawancara khusus Robert Adhi Ksp dari Kompas.com dengan CEO Kuningan City Eddy Mumin di Jakarta, Rabu (18/8/10).

Bagaimana pekembangan terakhir Kuningan City hingga bulan Agustus 2010 ini? Penjualan apartemen Denpasar Residences tinggal tersisa 10 persen dari 936 unit yang ada di menara 1 dan 2, Kintamani dan Ubud Tower.

Tahun 2010 ini, pekerjaan kami difokuskan pada gedung perkantoran grade A yang diluncurkan Maret 2009 lalu. Untuk low zone, lantai 1 sampai lantai 16 disewakan, sedangkan high zone terdiri dari lantai 17 hingga lantai 32 untuk strata-title.

Nah, lantai 1 sampai lantai 10, sudah disewa oleh perusahaan asuransi terbesar di dunia, AXA. Luas totalnya 16.000 m2, namun ke depan, AXA akan mengambil luas total sampai 23.000 m2.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com