Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

REI Bangun 7.000 Rumah Sederhana di Banjarmasin

Kompas.com - 20/07/2010, 16:15 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.com  - Perusahaan pengembang perumahan yang tergabung dalam wadah Real Estate Indonesia atau REI Kalimantan Selatan memprogramkan membangun lebih kurang 7.000 unit rumah dengan tipe sederhana.

Program tersebut direncanakan untuk tahun 2010, kata Ketua DPD REI Kalsel H. Anwar Hadimi kepada wartawan, Selasa. "Alasan pembangunan perumahan untuk tipe sederhana itu yaitu karena masih tersedianya lahan yang luas di Kalsel," tambahnya.

Selain karena lahan untuk perumahan masih luas juga karena di Bumi Antasari Kalsel permintaan rumah tipe sederhana masih cukup tinggi. Jika pada tahun 2009 REI Kalsel telah membangun lebih kurang 6.000 unit rumah tipe sederhana maka 2010 jumlahnya akan ditingkatkan menjadi 7.000 unit.

"Pembangunan rumah tipe sederhana tersebut karena lahan untuk perumahan di Kalsel masih luas dan permintaan masih tinggi," katanya. Selain permintaan rumah tipe sederhana masih tinggi permintaan itu juga didasari oleh nilai kredit yang masih terjangkau oleh masyarakat.

Rencananya 7.000 rumah tipe sederhana tersebut akan dibangun di seputar Kota Banjarmasin, Handil Bakti Kabupaten Barito Kuala dan Kabupaten Banjar. "Pembangunan perumahan tersebut juga sebagai salah satu dukungan REI terhadap program pemerintah yakni menyongsong Kota Banjarmasin menjadi kota metropolitan," demikian Hadimi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com