Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Accor Terus Kembangkan Hotel Bujet

Kompas.com - 14/07/2010, 11:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  Tren permintaan hotel bujet yang marak belakangan dirasakan oleh pengelola hotel Accor Indonesia.

Accor melihat, tren hotel bujet dipengaruhi oleh meningkatnya stabilitas ekonomi dan politik. Imbasnya, hotel berbiaya murah pun diminati bak kacang goreng.

Accor mengelola hotel bujet di bawah merek Formule 1 yang terdapat di Menteng dan Cikini, Jakarta. Hotel Formule 1 di Menteng memiliki 135 unit kamar dan Formule 1 Cikini memiliki 150 unit kamar.

Selain hotel bujet, Accor pun melihat hotel kelas ekonomi pun sama tingginya. Accor mengelola hotel ekonomi di bawah merek Ibis dan All Season. Kedua hotel ini menyajikan tarif mulai Rp 420.000 per malam.

Sampai saat ini Accor memiliki 39 hotel di 17 kota di Indonesia. Akhir tahun nanti Accor menargetkan membuka satu hotel baru. Disusul kemudian membuka 10 hotel pada tahun 2011 dan lima hotel pada tahun 2012.

"Target kami tahun 2012, Accor mengelola 55 hotel dengan 10.000 unit kamar," ujar Reza Setiawan, Manajer Pemasaran dan Komunikasi Accor. Jumlah ini naik 35 persen dibandingkan jumlah unit kamar saat ini.

Hotel anyar yang akan mengusung merek Mercure, Ibis, dan All Season ini akan berlokasi di Jakarta, Bangka, Surabaya, Manado, Balikpapan, dan Bali. Hotel ini memiliki 120 hingga 180 unit kamar. (Gloria Haraito/KONTAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com