Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Theme Park Ferrari World Abu Dhabi Dibuka Oktober 2010

Kompas.com - 03/06/2010, 22:07 WIB

ABU DHABI, KOMPAS.com - Proyek Theme Park Ferrari pertama di dunia kini terus menggelinding di Abu Dhabi, yaitu Ferrari World Abu Dhabi. Resminya, theme park ini akan resmi dibuka untuk umum pada bulan Oktober 2010 mendatang.

Theme park ini terinspirasi oleh kendaraan sport mewah asal Italia, Ferari. Nantinya, taman ini akan menjadi 'rumah' bagi 20 atraksi yang bertali-temali dengan Ferrari, termasuk mengendarai Ferrari, 4D fantasy adventure, racing academy, taman bermain untuk anak-anak, restoran Italia dan sejumlah gerai yang beragam.

Ferrari World Abu Dhabi akan menjadi theme park di dalam ruangan (indoor) terbesar di dunia dengan rollercoaster yang dilajukan dengan kecepatan yang paling cepat sedunia, yaitu 240 km per jam. Konon, sensasi rollercoaster ini dibikin menyamai sensasi melajukan Formula One.

Ferrari World Abu Dhabi Manager Andy Keeling mengatakan, taman bermain di Yas Island itu diharapkan akan menggaet pengunjung dari seluruh dunia; bukan hanya penggila Ferrari saja tetapi siapapun yang berminat untuk menjajal taman bermain ini.

"Kami memberi merek sekaligus interpretasi akan Ferrari, tetapi kami tidak akan membanderol harga masuk layaknya kendaraan Ferrari. Kami akan menjual tiket masuk dengan harga yang terjangkau," tegas Andi.

Luas lahan theme park ini 200.000 meter persegi, beratap merah yang terinspirasi oleh bodi Ferrari GT. Tentu saja, dengan logo Ferrari terbesar di dunia. (KONTAN/Femi Adi Soempeno/Reuters)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com