Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grup Ciputra Jajaki Bangun Kota Baru di Polandia

Kompas.com - 26/05/2010, 18:34 WIB

NUSA DUA, BALI, KOMPAS.com - Grup Ciputra saat ini menjajaki pembangunan kota baru di Polandia.

Managing Director Grup Ciputra, Budiarsa Sastrawinata mengungkapkan hal ini di sela-sela acara Forum Investasi Perumahan dan Permukiman Nasional di Hotel Westin Nusa Dua, Bali, Rabu (26/5/10) sore.

Budiarsa belum memastikan di wilayah mana, kota baru Ciputra akan dibangun di Polandia. “Kami membutuhkan lahan antara 200 hektar dan 300 hektar di sana. Sekarang masih dalam penjajakan,” kata Budiarsa yang juga menantu Ciputra.

Budiarsa menambahkan, pihaknya hati-hati karena kultur Polandia berbeda dengan kultur Asia. “Namun peluang ini tetap kami jajaki dengan serius,” katanya.

Grup Ciputra merupakan pengembang Indonesia yang merambah ke mancanegara. Sebelumnya Grup Ciputra sudah membangun kota baru di Vietnam seluas 300 hektar.

“Membangun kota baru butuh waktu lama. Dari 300 hektar, baru 70 hektar yang kami bangun di Vietnam,” kata Budiarsa, yang juga Presiden International New Town Association itu.

Grup Ciputra juga saat ini membangun kota baru di Kamboja. “Kami memiliki lahan seluas 260 hektar di Phnom Penh,” jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com