Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

St Regis Bali Resort Terapkan Prinsip Eco-Property

Kompas.com - 26/05/2010, 06:31 WIB

NUSA DUA, BALI, KOMPAS.com - St Regis Bali Resort di Nusa Dua menerapkan prinsip-prinsip eco-property dalam pengoperasian sehari-hari.

General Manager St Regis Bali, Frank Beck mengungkapkan hal ini hari Selasa (25/5/10). Resort St Regis yang dibangun tahun 2006 dan beroperasi sejak tahun 2008 lalu, merupakan resort St Regis pertama di Asia.

Kompas.com bersama sejumlah jurnalis yang meliput Kongres ke-61 FIABCI, mengunjungi resort St Regis Bali yang menerapkan prinsip eco-property.

Resort itu mendaur ulang air. “Dan juga yang menarik, hot water diperoleh dari panas AC yang dibuang,” tambah Direktur Eagle High Properties PTE Ltd, Ferry Ma’ruf. Perusahaan pemilik St Regis Bali berinduk pada Grup Rajawali.

St Regis Bali yang dikelola operator Starwoods merupakan resort bintang enam dengan tarif termahal di Bali saat ini. Tarif menginap di St Regis Bali berkisar antara 750 USD dan 8.500 USD semalam.

Sementara itu Director of Marketing Communications St Regis Bali Geetha Warrier menjelaskan, tingkat okupansi resort ini rata-rata 60 persen. Tamu-tamu yang datang sebagian besar dari Indonesia, Taiwan, Jepang, Jerman, Inggris, dan Amerika Serikat.

Dibangunnya St Regis Bali dengan segmen high-end menunjukkan bahwa Bali saat ini makin dikenal sebagai daerah tujuan wisata di dunia internasional. (KSP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com