Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakrieland Targetkan Pendapatan 2010 Rp 1,3 Triliun

Kompas.com - 18/05/2010, 19:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com  - PT Bakrieland Development Tbk menargetkan pendapatan akan mencapai Rp1,31 triliun pada tahun 2010 atau naik 25 persen dengan asumsi tingkat bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) masih lebih rendah dibanding tahun 2009.

"Target sengaja kami buat sangat konservatif mengantisipasi perkembangan krisis ekonomi di Eropa," kata Presiden Direktur dan Chief Executive Officer PT Bakrieland Development Tbk, Hiramsyah S Thaib di Jakarta, Selasa, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPST dan RUPSLB).

Menurutnya, apabila dalam semester I ternyata krisis di Eropa tidak mengganggu bisnis properti di Indonesia dan target pendapatan Bakrieland ternyata terlampaui maka manajemen tinggal melaksanakan revisi target tahun 2001.

Bakrieland, menurut Hiramsyah, dalam tahun 2009 berhasil mempertahankan pendapatan sebesar Rp1,059 triliun, aset tumbuh 39 persen mencapai Rp11,592 triliun. "Salah satu kontribusi pendapatan didapat dari selesainya sejumlah proyek properti dan infrastruktur seperti di Rasuna Epicentrum Kuningan, Bogor Nirwana Resort (BNR), Pullman Bali, dan Tol Kanci - Pejagan yang beroperasi 26 Januari 2010," jelas Hiramsyah.

Hiramsyah menjelaskan, Epicentrum Walk sebagai tempat hiburan di Kuningan telah diresmikan Maret 2010, serta gedung perkantoran Bakrie Tower diharapkan beroperasi penuh pada bulan Juni 2010.

Kemudian Bakrieland juga akan mengoperasikan Apartemen Sentra Timur di Pulo Gebang Jakarta Timur pada bulan Juni 2010 bekerjasama dengan Perum Perumnas, ungkap Hiramsyah.

Sedangkan untuk Bogor Nirwana Residence dalam tahun 2010 akan meluncurkan tiga cluster baru yakni Harmony 3, Harmony Boulevard, dan The Cliff yang ditujukan bagi pasar menengah atas.

Kemudian untuk infrastruktur, Hiramsyah optimis pertumbuhan lalulintas di Tol Kanci - Pejagan pada tahun 2010 sangat bagus mengingat sejak beroperasi awal Januari rata-rata setiap bulannya naik 10 sampai 12 persen.

"Kalau melihat pertumbuhannya, kami memperkirakan pada akhir tahun 2010 Tol Kanci - Pejagan akan memberikan kontribusi 7 sampai 9 persen terhadap total pendapatan. Kami yakin pendapatan dari Tol Kanci - Pejagan bisa mencapai Rp100 miliar sampai Rp120 miliar tahun 2010," ujarnya optimis.

Sementara itu Direktur Keuangan PT Bakrieland Development Tbk, Ferdinand Sadeli mengatakan, dengan ekuitas di atas Rp4,6 triliun, menempatkan Bakrieland sebagai perusahaan properti yang tercatat di bursa dengan ekuitas tertinggi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com