Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemprov Babel Bangun Rumah untuk PNS

Kompas.com - 17/05/2010, 20:35 WIB

PANGKALPINANG, KOMPAS.com  - Pemerintah Provinsi Bangka Belitung pada Juni 2010 akan merealisasikan pembangunan 229 unit rumah bagi pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah provinsi itu.

"Rumah bagi pegawai negeri sipil (PNS) itu dibangun di atas tanah seluas 4,8 hektare di kawasan Air Itam Pangkalpinang. Tahap pertama dibangun sebanyak 229 unit," kata Kepala Biro Pembangunan Pemprov Babel, Imron Rozi di Pangkalpinang, Senin.

Ia menjelaskan, rumah PNS tersebut dibangun dengan tipe 30/120 dengan harga per unit Rp55 juta dengan uang muka Rp5,5 juta.  "PNS yang berminat rumah tersebut membayar secara kredit, ini bagian dari perhatian terhadap kesejahteraan PNS agar mereka bisa bekerja dengan tenang," ujarnya.

Ia mengatakan, lokasi pembangunan rumah PNS tersebut tidak jauh dari kompleks perkantoran Gubernur Babel sehingga cukup strategis.  "Lokasi tersebut cukup strategis, PNS tidak menempuh waktu lama menuju kantor tempat bekerja sehingga," ujarnya.

Ia mengatakan, pembangunan rumah PNS tersebut sedikit mengalami keterlambatan karena belum keluarnya surat penyerahan tanah dari Pemprov Babel kepada PNS yang akan menerima tanah dan rumah tersebut.

"Sehingga berpengaruh terhadap proses pembangunannya, namun dalam waktu dekat surat tersebut segera keluar dan Juni 2010 pembangunan rumah PNS mulai jalan," ujarnya. (ANT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com