Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ciputra Bangun Rumah Sakit di Citra Raya

Kompas.com - 17/05/2010, 19:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  PT Ciputra Development Tbk (CTRA) akan membangun rumah sakit di wilayah Tangerang. rumah sakit yang diberi nama RS Citra Raya itu menelan investasi Rp 100 miliar. Dana investasi proyek tersebut akan diambil dari kas internal perusahaan sebesar Rp 50 miliar. Sedangkan sisanya akan dari pinjamanan perbankan.

"Sudah ada beberapa bank Indonesia yang menawarkan pinjaman tapi belum kami putuskan," kata Direktur CTRA Tulus Santosa, dalam paparan publik di Jakarta, Senin (17/5). Terlebih, menurut Tulus, kas internal perusahannya masih mencukupi untuk proyek ini. "Kas internal kita mencapai Rp 2 triliun," ungkapnya.

Selain itu belanja modal CTRA di tahun ini mencapai Rp 1,5 triliun dengan rincian Rp 800 miliar untuk Ciputra Property, Rp 500 miliar untuk Ciputra Surya dan sisanya untuk Ciputra Development. CTRA akan mulai menjalankan proyek tersebut di semeter kedua 2010 dan akan diperkirakan akan selesai semester 2011 mendatang. Proyek ini sendiri akan memakan luas area sebesar 1,2 hektare dengan kapasitas kamar mencapai 120 kamar. (Anna Suci Perwitasari/KONTAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com