Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati Pemandangan Kota dari Ruang Makan

Kompas.com - 24/04/2010, 20:05 WIB

KOMPAS.com -  Bersantap ditemani pemandangan kota, siapa tak suka? Ini tidak hanya bisa dinikmati di resto di gedung bertingkat, tapi juga dari ruang makan di sebuah unit apartemen.
 
Pernah membayangkan makan malam romantis, dengan pemandangan lampu kota di malam hari? Kalau kebetulan Anda tinggal di apartemen, makan malam seperti ini bisa diwujudkan. Caranya sederhana sekali. Tinggal tempatkan ruang makan di area yang berdekatan dengan balkon. Seperti yang bisa dilihat di foto ini.

Ruang makan berukuran 3 m x 2,5 m ini bersebelahan dengan balkon. Dinding kaca dijadikan pembatas. Dari dinding kaca inilah pemandangan dramatis lampu kota tersaji. Tak cuma malam hari, pemandangan kota di siang hari pun tak kalah menarik. Kalau tak di apartemen, mana mungkin menikmati pemandangan aneka gedung pencakar langit, dari dalam rumah?

Lebih seru lagi kalau kebetulan balkon menghadap barat. Pemandangan tenggelamnya matahari, jadi elemen dekoratif yang tak ternilai harganya. Dengan demikian, sah saja kalau Anda mau menjadikannya sebagai focal point.

Supaya tidak ada "saingan", buat penataan interior yang simpel. Di foto ini, ruang makan hanya berisi set meja dan kursi makan. Tak terlalu banyak pernak-pernik aksesori ditempatkan di sana. Cuma ada sebuah lukisan, pandan bali di pot, dan dua buah lampu gantung.

Anda tinggal di apartemen dengan balkon dan dinding kaca? Kebetulan sekali! Buat ruang makan berpemandangan kota, yuk! (Anissa Q. Aini/iDEA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com