Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Tiket Nonton Blitz Megaplex via Mobile Browser

Kompas.com - 05/04/2010, 15:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com  – Blitz Megaplex, jaringan bioskop di Indonesia dengan konsep one-stop entertainment kembali meluncurkan layanan yang inovatif untuk para pengunjung setianya dengan memperkenalkan layanan pembelian tiket online melalui mobile browser dari smartphone tipe apapun.

Infany Suryadji, Head of Marketing Blitz Megaplex menjelaskan bahwa layanan baru ini bisa digunakan oleh seluruh pengunjung setia Blitz Megaplex untuk membeli tiket nonton secara online di seluruh lokasi jaringan Blitz Megaplex yang ada di kota Jakarta, Bandung dan Tangerang. ”Dengan layanan ini calon penonton bisa membeli tiket nonton sekaligus memilih tempat duduk yang diinginkan sehingga menghemat waktu dan tenaga karena tidak usah antre,” jelas Infany.

Penggunaan aplikasi ini sangatlah mudah. Setiap calon penonton Blitz Megaplex tinggal membuka mobile browser dari smartphone yang mereka miliki, kemudian mengetik alamat web yang dituju yaitu www.blitzmegaplex.com/molts, lalu akan menemukan pilihan lokasi-lokasi Blitzmegaplex beserta jadwal penayangan film serta termasuk sinopsis film. Khusus bagi pengguna blackberry juga tersedia aplikasi launcher yang bisa didapatkan di www.blitzmegaplex.com/bb/blitzmegaplex.jad.

Bagi calon penonton yang akan membeli tiket mereka juga membutuhkan blitzCard sebagai sarana pembayaran. Calon penonton tinggal memilih lokasi bioskopnya, judul film yang akan ditonton, hari dan tanggal yang diinginkan serta pilihan tempat duduk yang tersedia. Sebagai langkah terakhir calon penonton tinggal memasukkan nomor blitzCard dan PIN untuk melengkapi transaksi.

Pembelian tiket via mobile browser ini akan memotong saldo blitzCard yang dimiliki calon penonton, dan untuk mencetak tiketnya tinggal menggunakan blitzCard melalui BCM (Blitz Card Machine) atau BTM (Blitz Ticket Machine) di lokasi yang telah dipilih.

Layanan ini juga untuk melengkapi pembelian tiket secara online yang selama ini sudah bisa diakses melalui website www.blitzmegaplex.com dengan menggunakan blitzCard. Transaksi online ini sangat mudah, efisien dan aman, serta dilakukan secara real time sehingga bisa memastikan ketersediaan tiket.

Tidak hanya itu, dengan BlitzCard juga memungkinkan calon penonton membeli tiket melalui Blitz Ticket Machine yang tersedia di seluruh lokasi Blitz Megaplex. Keseluruhan layanan ini disediakan Blitz Megaplex untuk mengurangi waktu antrian di ticket box counter.

Layanan yang ditawarkan oleh Blitz Megaplex ini merupakan wujud komitmen dari Blitz Megaplex untuk selalu memberikan kemudahan dalam pembelian tiket dan layanan yang terbaik bagi kepuasan pengunjung setianya.

Infany Suryadji menambahkan bahwa peluncuran layanan baru ini bertujuan untuk mendukung gaya hidup dan memberi kemudahan kepada para pengunjung setia Blitz Megaplex, dimana mobilitas mereka semakin tinggi sekaligus mudah mengakses mobile browser via smartphone tipe apapun. "Kami gembira menjadi bioskop pertama yang memberikan layanan ini di Indonesia. Kami optimistis layanan ini akan sangat bermanfaat bagi customer, khususnya pengunjung setia kami karena kemudahan dalam penggunaannya. Peningkatan layanan bagi pengguna blitzCard adalah komitmen kami,” pungkas Infany.

Selain layanan servis pemesanan yang semakin cepat dan mudah, blitzCard juga memberikan fasilitas lain yang berupa Point Rewards serta potongan harga yang menarik dengan merchant partners, yang semakin melengkapi dan mendukung gaya hidup para pengguna blitzCard.

Sampai saat ini jaringan bioskop Blitzmegaplex telah membuka lima lokasi di Jakarta, Bandung dan Tangerang yaitu di Grand Indonesia, Pacific Place Mall, dan Mall of Indonesia, Jakarta, Paris Van Java, Bandung dan Teras Kota, Serpong, Tangerang.

Blitz Megaplex secara agresif terus melakukan ekspansi penambahan lokasi baru di setiap tahunnya. Lokasi berikutnya adalah di Central Park Mall, Jakarta Barat pada akhir April 2010 dan Bekasi Cyber Park, Bekasi serta beberapa lokasi lainnya yang tidak hanya di Jakarta, tapi juga di luar kota seperti Surabaya, Medan, Makassar dan kota-kota besar lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com