Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AmCham Indonesia Dukung Asia Infrastructure Conference and Exhibition

Kompas.com - 29/03/2010, 20:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  The American Chamber of Commerce (AmCham) Indonesia mengkonfirmasi partisipasi sebagai mitra industri pendukung di Asia Infrastructure Conference and Exhibition 2010 bersamaan dengan Konferensi Menteri Asia Pasifik Publik & Swasta Kemitraan untuk Pembangunan Infrastruktur (APMC PPP 2010) di Jakarta, 14-17 April 2010. Kemitraan ini upaya bersama untuk mempromosikan pembangunan infrastruktur di Indonesia dan wilayah Asia Pasifik

APMC PPP 2010 dan Infrastructure Asia 2010 diselenggarakan Pemerintah Republik Indonesia bersama World Bank dan ADB, dikoordinasikan oleh Bappenas, dan didukung UNESCAP.
 
Inisiatif utama Infrastructure Asia untuk menciptakan suasana yang memungkinkan pemerintah, bisnis dan ahli terkemuka untuk bertemu, mendiskusikan dan mencari solusi untuk prioritas, pengadaan dan presentasi yang ada dan yang akan datang proyek-proyek infrastruktur di Asia Pasifik.

Di Indonesia, AmCham telah memantapkan dirinya sebagai salah satu LSM bilateral yang terbesar dan paling aktif dalam negeri dengan komite memfokuskan diri pada perkembangan dan masalah di berbagai sektor industri infrastruktur.

"Kami sangat senang AmCham Indonesia bergabung bersama kami sebagai industri pendukung," ujar Stanislava Blagoeva, Managing Director Asia Infrastruktur. "Kebetulan acara ini bertepatan dengan dorongan signifikan dari Pemerintah AS untuk mengembangkan dan memperkuat hubungan dengan Indonesia. Acara ini memberikan kesempatan bagi AmCham Indonesia untuk mempromosikan hubungan antara pemain kunci dari perusahaan-perusahaan sektor swasta Amerika dan orang-orang di sektor publik, untuk mewujudkan keberhasilan PPP untuk masa depan," katanya.

Misi utama AmCham Indonesia untuk memperkuat hubungan komersial Amerika Serikat - Indonesia dan untuk melayani para anggotanya sebagai sumber utama untuk informasi dan jaringan bisnis. AmCham Indonesia secara konsisten menekankan pentingnya usaha koperasi, dan bekerja erat dengan mitra Indonesia untuk mengerti lebih jauh tentang kondisi  bisnis dan memaksimalkan keuntungan dari kedua belah pihak untuk memperoleh relasi komersial marvel kuat.

Untuk memperkuat upaya-upaya ini Kadin Indonesia dan mendirikan AmCham Indonesia-Amerika Serikat  (Kadin Indonesia Komite Amerika Serikat - KIKAS), yang terus menjadi tulang punggung yang kuat bagi AmCham Indonesia untuk bekerja sama dengan komunitas bisnis Indonesia dan Pemerintah Indonesia.

Joe Bartlett, Presiden AmCham Indonesia menyatakan, "keterlibatan dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia merupakan prioritas penting bagi banyak perusahaan Amerika yang beroperasi di Indonesia. AmCham mewakili kepentingan pemodal dan perusahaan-perusahaan swasta yang terus bekerja dengan Pemerintah Indonesia untuk menghasilkan sukses ini."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com