Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanto Kurniawan Ingin Lawan Mitos Angka 13

Kompas.com - 12/03/2010, 21:15 WIB

SERPONG, KOMPAS.com  - CEO Paramount Serpong Tanto Kurniawan mengaku ingin melawan mitos angka 13 yang acap disebut angka sial. "Angka tiga belas itu hanya sekadar angka. Saya justru ingin melawan mitos seperti itu," kata Tanto. Karena itulah Tanto membangun Hotel Aston Paramount Serpong dengan 13 lantai.

"Kami menyerahkan proyek ini kepada Tuhan. Sebab tanpa Tuhan, tidak mungkin kami berhasil mengembangkan kawasan ini. Tahun 2009 ketika kami melakukan ground-breaking hotel ini, kami tidak membayangkan bisa segera melakukan topping-off hari ini. Jadi kita meminta pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa," ungkap Tanto Kurniawan, Jumat (12/3/10).

Paramount Serpong merupakan pemain properti yang disegani di Jabodetabek. Pendapatan yang diperoleh Paramount Serpong sepanjang tahun 2009 tercatat Rp 600 miliar, sedangkan pendapatan tahun 2010 sampai Maret mencapai Rp 260 miliar. Semua produk rumah, ruko, dan kios pasar terjual habis dalam waktu singkat. "Kenaikan harga properti di Gading Serpong paling hot. Bisa double dalam waktu satu tahun. Ini tidak pernah terjadi di lokasi lain," tandas Tanto yang sebelumnya pernah memimpin Grup Jaya.

Paramount memberikan penghargaan kepada agen-agen properti terbaik yaitu LJ Hookers Gading Serpong, Ray White Gading Serpong, dan Century21 Emerald yang menjual rumah, ruko, dan kios pasar kepada pembeli. "Mari kita sama-sama me-manage kue yang besar ini. Kalau kita bekerja sungguh-sungguh, kita akan dapat melampaui tahun 2010 dengan keberhasilan. Kuncinya kejujuran, kedisiplinan, dan tidak sombong," kata Tanto.

Paramount Serpong yang dipimpin Tanto Kurniawan saat ini mengembangkan kawasan terpadu di Gading Serpong, bersama pengembang lainnya Summarecon Serpong. Kawasan Serpong yang dibangun empat pemain properti besar yaitu BSD, Alam Sutera, Summarecon, dan Paramount, berkembang sangat cepat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com