Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota REI Diminta Bangun Rumah Rakyat

Kompas.com - 06/03/2010, 09:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Suharso Monoarfa meminta para pengembang yang tergabung dalam Real Estat Indonesia (REI) untuk meningkatkan pembangunan rumah di Indonesia.

Untuk itu, Menpera berharap anggota REI dapat menciptakan iklim bisnis properti yang kondusif dan menjaga kekompakan antaranggota sehingga dapat mencapai target yang diprogramkan.

Demikian disampaikan Menpera saat memberikan pengarahan pada kegiatan perayaan HUT ke-38 REI di Hotel Gumaya, Semarang, Jumat (5/3). HUT ke-38 REI yang dipusatkan di Semarang itu dihadiri oleh lebih dari 500 anggota REI dari seluruh Indonesia. “Saya berharap pengembang yang tergabung dalam REI bisa terus meningkatkan pembangunan rumah bagi masyarakat Indonesia,” ujar Menpera.

Menpera menjelaskan, peran REI dalam program pembangunan perumahan di Indonesia sangatlah penting. Selain kepengurusan REI, yang tersebar di seluruh Indonesia, program-program perumahan yang dilaksanakan juga sesuai dengan program pemerintah khususnya Kementerian Perumahan Rakyat

Ketua Umum REI, Teguh Satria menjelaskan, REI ke depan akan terus mendukung program perumahan pemerintah. Untuk itu, pihaknya berharap pemerintah dapat memberikan dukungan serta kemudahan bagi para anggota REI yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan perumahan.

Teguh berharap anggota REI bisa lebih kompak menghadapi berbagai tantangan masa depan. Hal itu diperlukan agar REI bisa menunjukkan prestasi yang lebih baik dari tahun ke tahun baik.

Tahun 2010 ini, imbuh Teguh, REI mendapat kehormatan menjadi penyelenggara FIABCI yang akan digelar di Hotel Grand Hyatt Bali, 24-28 Mei. “Kami berharap melalui FIABCI,  REI bisa lebih banyak mengenalkan potensi properti Indonesia kepada pihak asing,” kata Teguh.

Selain memaparkan tentang kesiapan REI menjadi penyelenggara FIABCI,  DPP REI juga membentuk Badan Kehormatan REI. Pengukuhan Badan Kehormatan REI itu tercantum dalam SK DPP REI Nomor 003/ KPTS/ DPP REI/ III/ 2010. Ketua Badan Kehormatan REI itu dijabat oleh Edwin K serta sejumlah perwakilan dari mitra kerja REI.

Mantan Menteri Perumahan Rakyat KIB Jilid I, Mohammad Yusuf Asy’ari menjadi salah satu anggota Badan Kehormatan REI. Pembentukan Badan kehormatan REI itu dimaksudkan untuk memberikan pertimbangan serta rekomendasi serta tindakan administratif bagi anggota REI.

Penyelenggaraan HUT ke-39 REI diputuskan dilaksanakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. (Sumber: kemenpera.go.id)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com